Tidak Dapat Cashback dari Aplikasi DANA

Begini kronologisnya. Saat berkunjung ke HokBen Kartika Chandra ada terlampir promo dari DANA yaitu cashback 50 persen, memutuskan makan di sana dengan menggunakan pembayaran akun DANA saya yang statusnya sudah premium sehingga cashback yang bisa diperoleh maksimumnya adalah Rp25 ribu.

Setelah membayar, saya cek cashback-nya tidak muncul. Akhirnya saya email ke Dana menanyakan perihal cashback. Pihak DANA membalas email dengan cepat. Saya membalas kembali dengan mengisi data nama, no telepon, jam dan tanggal transaksi, kendala, lokasi merchant, dan melampirkan bukti transaksi.

Besoknya cashback tidak juga muncul dan email tentang status pengecekan transaksi belum dibalas. Saya mengirim email kembali kenapa belum ada tanggapan. Lalu pihak DANA membalas email, menjelaskan bahwa akun saya login di 2 device yang berbeda. Memang saya baru saja ganti hp baru dan di hp yang lama masih terinstal aplikasi dana. Tapi keputusan sudah final, dan cashback tidak bisa diberikan.

Saya menanyakan kembali, apakah jika sudah uninstall aplikasi dana di hp lama dan install di hp baru , masih bisa mendapat cashback? Pihak DANA belum membalas kembali, balasan yang saya dapat tidak menjawab pertanyaan saya. Yang isinya sama selalu menjelaskan kenapa tidak dapat cashback.

Maksud saya menulis surat ini adalah untuk pengguna dana yang memiliki hp baru, agar uninstall dulu aplikasi DANA di hp yang lama , baru memakai DANA di hp yang baru. Walaupun menurut saya 1 akun DANA di 2 device tidaklah merugikan pihak DANA. Apalagi jika salah satu hp lowbat, bisa menggunakan hp lain.

Leonard Yaslim
089795038**
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Leonard Yaslim

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Leonard Yaslim dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen untuk...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Tidak Dapat Cashback dari Aplikasi DANA

    • 3 Juni 2019 - (11:50 WIB)
      Telah diberikan cashback nya oleh pihak DANA, dan sudah ditelpon , sepertinya sistem DANA mengira saya memiliki 2 akun yg berbeda dalam 1 perangkat. Jadi ada error dalam sistem. Dan sudah dijelaskan oleh pihak DANA. Terima kasih . Sudah Clear.
  • 31 Juli 2019 - (21:00 WIB)
    Saya juga mengalami hal yang sama, sejak 25 juli 2019 transaksi saya tanpa cashback dan terakhir hari ini sebanyak 2x (transasksi tagihan PLN dan transaksi belanja di KFC). Saya sudah email bbrp kali tapi Pihak DANA tidak ada itikad baik hingga saat ini.

    Mau saya laporkan disini tapi akun saya belum verified.

    • 9 September 2019 - (10:18 WIB)
      harusnya pihak aplikasi dana mendengar keluhan dan memberikan solusi kepada konsumen yang secara tidak sengaja kurang tahu bahwa dia memakai device/perangkat lebih dari satu bisa membuat cashbacknya tidak didapat.,

      ada banyak faktor jika konsumen tidak sengaja pakai 2 perangkat misalkan waktu verifikasi diemail dan pas lagi buka dari laptop, atau ganti nomor, dan masih banyak lainnya. harusnya setiap faktor itu dipertimbangkan, jika memang orang tersebut tidak sengaja pakai 2device karena ketidak tahuannya harusnya cashback tetap diberikan hanya diberikan peringatann supaya lain kali tidak seperti itu. menurut saya itu solusi yang bijak yang harusnya bisa dilakukan pihak perusahaan.

      • 9 September 2019 - (11:09 WIB)
        Yah masalahnya kemudian tahu nya bahwa itu tidak sengaja dari mana?
        Saya bukan mau bela siapa2, tapi kalau ngomong “gak sengaja” ya rasanya semua bakal ngakunya gak sengaja (walaupun misalnya ybs sebetulnya sengaja).

        Ini sesuatu yang susah dibuktikan. Sekalian dihapus saja peraturan harus 1 device tersebut kalau begitu.
        Di lain pihak, memang *seharusnya* kalau 1 akun hanya boleh berada di 1 device, maka ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh perusahaan (KALAU MEMANG SUNGGUH2 SERIUS ya).
        Di dunia komputer (desktop) sudah lazim software original lisensi nya hanya bisa digunakan di 1 komputer. & itu sudah sangat ditegakkan peraturannya.

        Jadi memang ada andil dari si Dana, kok bisa memperbolehkan user menggunakan lebih dari 1 device, tapi kemudian dipersulit ketika user mau menggunakan promo2 yang ada. Ada unsur kesengajaan barangkali?

  • 9 September 2019 - (12:34 WIB)
    kita samakan persepsi dulu, Definisi “tidak sengaja” yang saya maksud adalah : orang tersebut tidak tahu klo devicenya itu yang digunakan lebih dari 1 sehingga membuat cashbacknya tidak didapat.

    iya saya juga setuju, bisa jadi memang ada unsur kesengajaan dari pihak dana memperbolehkan user ini lebih dari 1 device. karena pengalaman saya saat verifikasi aplikasi dana itu linknya masuk ke email juga. sementara email kan bisa dibuka dari laptop dan device lain.

    harusnya saat ada indikasi ada akun dibuka dari device lain, pihak dana harusnya buat warning seperti iklan: bahwa pembukaan verifikasi dari perangkat lain menyebabkan anda tidak dapat cash back. sehingga orang tersebut tahu bahwa hal itu dapat menyebabkan resiko tidak dapat cashback.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tidak Dapat Cashback dari Aplikasi DANA

leonard yaslim 1 menit
6