KTP Saya Digunakan Orang Tak Dikenal untuk Kredit HP di AEON Credit Service

Dear pihak AEON,

Mohon informasi dari pihak AEON, karena saya merasa tidak pernah melakukan pengajuan pengambilan HP atas nama REVNY NOVITA SARI yang menggunakan jasa AEON. Tapi kenapa tiba-tiba ada orang yang datang melakukan penagihan? Awalnya saya mengira ini penipuan. Namun beberapa hari kemudian datang lagi petugas AEON melakukan penagihan dan memberikan kertas tagihan yang saya sendiri tidak mengetahui.

Orang tersebut menginformasikan kepada orang tua saya bahwa ada pengambilan HP Samsung S9+ di daerah Bekasi. Secara logika saja, ini berjauhan sekali rumah saya di Depok, kok pengambilan barang di Bekasi?

Saya kecewa dengan pihak AEON, sehingga dengan mudahnya orang melakukan transaksi tanpa ada persetujuan dari pihak terkait. Sejauh ini yang saya tahu jika pengambilan barang atau kredit seperti ini wajib mencantumkan tanda tangan sesuai yang mengajukan dan ada pengambilan foto, tapi kenapa prosedur AEON begitu mudahnya?

Jika benar ada seseorang mengaku sebagai REVNY NOVITA SARI dengan menggunakan data KTP saya yang mungkin saja bisa tersebar data saya karena saat mengajukan Kartu kredit KTP saya di-scan oleh pihak bank. Namun begitu lemahkah sistem di AEON sehingga orang yang menggunakan data palsu bisa ambil barang?

Sekali lagi saya minta klarifikasi dari pihak AEON, kenapa ada orang lain bisa ambil atau mengajukan kredit HP atas nama saya dan pake SCAN KTP saya bisa di-approved? Bukankah untuk pengajuan kredit itu butuh klarifikasi via telepon atau SMS ke istri dan saudara dekat rumah untuk memastikan kebenaran data.

Tolong pihak AEON agar klarifikasi masalah ini karena saya sudah dirugikan saya dibuat malu, karena orang di sekitar rumah yang menganggap saya sudah menunggak kredit. Saya menunggu pihak AEON mengklarifikasi masalah ini secepatnya.

Terima kasih.

Revny Novita Sari
Depok


Update 12/6/2019. Penulis menyampaikan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan AEON atas Surat Ibu Revny Novita Sari

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Revny di MediaKonsumen.com pertanggal 04 Juni 2019 dengan judul: “KTP Saya Digunakan Orang...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “KTP Saya Digunakan Orang Tak Dikenal untuk Kredit HP di AEON Credit Service

 Apa Komentar Anda mengenai AEON Credit Service?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

KTP Saya Digunakan Orang Tak Dikenal untuk Kredit HP di AEON Credit Se…

oleh Revny Novita Sari dibaca dalam: 1 menit
5