Pengiriman Melalui JNT Express Sangat Tidak Profesional

Saya melakukan pembelian online di Bukalapak pada tanggal 1 Juni 2019, dan menggunakan JNT Express sebagai kurir pengiriman, karena si pelapak menawarkan diskon khusus jika menggunakan pengiriman JNT Express. Ya udah, maka saya memilih memakai JNT Express. Pengiriman itu dilakukan dari kota pengirim Bandung menuju kota penerima di Surabaya.

Dikarenakan menjelang lebaran dan libur selama 2 hari, saya pikir JNT Express libur juga karena banyak kolega yang bilang bahwa tidak ada jasa pengiriman yang available (maksudnya, yang bersedia mengirimkan) pada saat liburan dan tanggal merah. Tapi, setelah saya call di call center mereka mengatakan bahwa tanggal merah mereka tidak libur.

Tapi, tidak libur pun paket saya dengan nomor resi JB0023595182 tidak kunjung sampai hingga hari ini, tanggal 7 Juni 2019!!!! Lantas kemana perginya paket saya??!! Udah gitu saya ada inisiatif untuk mengambil sendiri paket di JNT Express SURABAYA (karena menurut trace paket sudah sampai di SURABAYA) tidak diperbolehkan, dengan alasan tidak ada layanan untuk penjemputan paket secara pribadi. Padahal yaa., kalo pake TIKI JNE paket bisa diambil sendiri apabila sudah sampai di kota tujuan.

Tidak boleh diambil sendiri, tapi paket saya TIDAK KUNJUNG sampai di tangan saya sesuai tepat waktu. Saya berulang-kali telepon ke call center pun jawabannya kayak KASET RUSAK, jawabannya samaaaaaaa melulu, “belum bisa memastikan”-“belum bisa memastikan”. Elu sih enak ngomong ngaco belum bisa memastikan-belum bisa memastikan, disini penerima ini yang was-was paket seharga 1 juta nggak nyampe!!!! Emangnya JNT Express mau mengganti seharga barang saya???!! Nggak mau kan!!!?? Nggak bisa nanti aja, pengiriman dianggap sebelah mata!!! Pelayanan jasa macam apa ini??!! Pokoknya saya mau paket saya sampai hari ini tanggal 7 Juni 2019 atau uang saya dikembalikan!!!!

Sotyasari Dhanisworo
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:9    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Pengiriman Melalui JNT Express Sangat Tidak Profesional

  • 8 Juni 2019 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Kalau saya agak beda kasusnya. Status pesanan sudah diterima padahal belum.

    Resi JP3313275875 dan JP5495055495 (2 paket)

  • 8 Juni 2019 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama sis, saya malah sudah 19hari belum nyampe, jnt jelek parah emang, sekarang gmn barangnya Sudan nyampe belum sis?

    • 15 Oktober 2019 - (21:41 WIB)
      Permalink

      JB0030421142 mulai tgl 11 sampe skrg g nyampe²,kapok dah pake J&T.cukup sekali saja kecewanya.

  • 9 Juni 2019 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Sama. Padahal paket sudah di bawa kurir,tiba” sorenya paket di simpan di gudang..
    Di ambil langsung ke kantor ga boleh… padahal selisihnya cuma beberapa meter aja dari tokoku.

    • 27 Januari 2020 - (10:57 WIB)
      Permalink

      JNT makin parah, status barang sedang di kirim tapi sampai 4 hari ga nyampai², kurirnya di telpn selalu di reject…. Kapok

  • 10 Juni 2019 - (17:47 WIB)
    Permalink

    paket saya JP9798524777 dari tanggal 5 Juni 2019 tertahan di Senen belum dikirim sampai dengan sekarang padahal satu kota. Jasa ekspedisi paling kacau ini J&T Express ga ada koordinasi internal

  • 12 Januari 2020 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Paketanku juga kacau,dari Jember tujuan ambulu,transit ke Surabaya,apa gk kurang jauh transitnya?ntar seperti yg sudah2,sampai ambulu sudah berantakan

  • 2 Maret 2020 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Sama. Sering kecewa. Front office nya Kalo ditanyai barang cemberut dan cuek2 aja. Barang saya hilang alasannya ada kurir nya yg dipecat lalu kenapa tidak dilaporkan. Kan aneh. Ketika di wa kasih jawaban yg ga memuaskan. Eh ketika didatangi malah bilang kok ga di lapor. Jadinya sekarang anti make jnt.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Melalui JNT Express Sangat Tidak Profesional

oleh SOTYASARI DHANISWORO dibaca dalam: 1 min
9