Beli iPhone XR di iBox Mall Ambassador, Baru Sehari Sudah Rusak dan Belum Ada Penggantian Unit Baru

Saya membeli HP iPhone XR di iBox Mall Ambassador pada tanggal 14 Mei 2019. Pada tanggal 15 Mei 2019 sekitar pukul 19.00 WIB saat mau melihat fitur mendadak black out. Sungguh mengecewakan untuk sekelas HP mahal, padahal HP dalam posisi tidak saya gunakan. Segera saya telepon iBox Mall Ambassador, mereka menjawab bahwa penggantian melewati batas 1×24 jam dan disarankan ke Service Centre Apple yang di Menteng.

Tanggal 16 Mei 2019 sore hari saya bawa ke iBox Mall Ambassador dan dicoba hard reset oleh sales maupun karyawan iBox lain dikatakan bahwa iPhone tersebut tidak berfungsi. Kemudian segera saya bawa ke Apple service centre yang di Menteng. Setelah dicek oleh mereka, dikatakan oleh petugas penerima secara lisan bahwa HP memang cacat produksi, kemudian dibuatkan laporan service dengan merobek klaim garansi. Mereka bilang akan diganti dengan unit baru.

Akan tetapi sampai hari ini tidak dikabari mengenai penggantian sama sekali oleh pihak service centre di Menteng, email saya pun tidak berbalas. Sungguh mengecewakan, karena tidak seharusnya customer diabaikan haknya. Mohon tanggung jawab dari iBox dan Service Centre Apple di Menteng untuk segera mengganti HP saya dengan unit yang baru secepatnya, mengingat saya sangat dirugikan dalam hal ini.

Salam,

Bambang SL
(No HP pada iBox dan Service Centre Apple Menteng)
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Garansi Produk Apple:
[Penilaian Rata-rata: 1.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
BAMBANG S L  

Hanya seorang suami dari 1 istri dan ayah 2 dari anak

3 komentar untuk “Beli iPhone XR di iBox Mall Ambassador, Baru Sehari Sudah Rusak dan Belum Ada Penggantian Unit Baru

  • 13 Juni 2019 - (14:15 WIB)
    sama persis kejadiannya seperti saya, saya membelinya di bulan May lalu di Ibox Kokas, baru 10 hari sudah mati 2 kali, yang pertama di hard reset berhasil. yang kedua mati total dan diarahkan ke Ibox Menteng. Informasinya akan diganti unit baru tanggal 10 Juni, namun sampai hari ini belum ada kejelasan. justru hanya mendapat email saja kalau hp saya jadinya di repair. Sungguh mengecewakan, membeli barang yang tidak murah namun after sales service nya sangat kacau.
    • 13 Juni 2019 - (16:55 WIB)
      Wah memang sih mengecewakan sekali… apalagi dijanjikan tanggal 10 Juni 2019 tapi udah 3 hari lewat, padahal saat beli bayar juga seketika yaa…. Pihak service centre juga mesti aware dengan keluhan konsumen karena memang merugikan sekali ,kita bayar mahal sekali untuk satu produk, tapi tidak mendapatkan respon yang layak…
      Apakah Bp/ibu juga tidak direspon oleh pihak Service Centre Menteng? Mgkn sama kali ya kita, dijanjikan tapi realisasinya tidak ada sampai sekarang
  • 15 Agustus 2019 - (14:00 WIB)
    sama kejadiannya dengan saya, saya beli iphone XR 256 gb warna red di ibox lombok pada tanggal 26 Juni 2019, pada waktu beli sekilas hapenya bagus tapi padaa saat sampe dirumah saya cek rupanya hape ada cacat fisik di body berupa note kecil.
    Berhubung ibox store sudah tutup akhirnya besok pagi saya ke store untuk melakukan komplain namun dari pihak ibox pusat tidak mau tau dengan hal tersebut mereka berdalih tidak tau apa2.
    Setelah saya 2 jam disana pihak ibox pusat tetap tidak mau memberi tanggapan atas komplain tersebut dan mendiamkan saya.
    benar2 kacau pelayanan ibox

    dan kemaren pada tanggal 24 Juli 2019 ipad pro gen 2 64 gb warna space grey saya mengalami masalah di layar touchscreen yang tiba2 kadang tidak bisa merespon dan layar freeze apalagi pada saat di cas.
    akhirnya saya melakukan warranty claim atas permasalahan tersebut di ibox lombok. Merak berdalih ipad saya jatuh dll terus akhirnya di bawa ke ibox surabaya dan diperbaiki cman restore software saja
    di ESO nya sudah dilakukan proses pengiriman tanggal 8 Agustus 2019 tapi nyatanya pada tanggal 15 Agustus 2019 saya dimintakan biaya kirim dulu baru bisa dikirim biayanya padahal awalnya mereka bilang tidak ada biaya ke saya tapi akhirnya dimintakan biaya bukan malah mereka tanggung terlebih dahulu.

    yang ketiga pembelian macbook air 2017 yang mana juga bermasalah tiba2 mati total

    ibox benar2 tidak bagus pelayanannya masih mending dengan erafone cepat walaupun 1 managemen

 Apa Komentar Anda mengenai Garansi Produk Apple?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Beli iPhone XR di iBox Mall Ambassador, Baru Sehari Sudah Rusak dan Be…

BAMBANG SUKMO L 1 menit
3