Surat Pembaca

UOB Mempersulit Nasabah Mendapatkan Surat Pelunasan

Saya hanya ingin membagi pengalaman buruk dengan Bank UOB menyangkut surat pelunasan kartu kredit suami saya a.n. Hendrik Suparmi. Di mana kami telah mendapatkan persetujuan dari Bank UOB mengenai diskon kartu kredit yang telah disepakati bersama. Kami telah membayar sesuai dengan nominal dan tanggal yang telah ditentukan oleh pihak UOB yaitu tanggal 14 Februari 2019. Dan mengenai surat lunas kami dijanjikan akan diberikan sekitar 60 hari kerja, tetapi sampai hari ini tgl 12 Juni 2019, surat tersebut masih belum diberikan kepada kami.

Pada saat kami menelepon untuk meminta surat pelunasan tersebut dengan enaknya mereka bilang, kalau pembayaran dengan diskon memang keluar surat pelunasan akan lebih lama, kecuali Bapak membayar lunas sisanya surat lunas akan bisa keluar dalam waktu 1-2 hari saja.

Di sini kami merasa dipermainkan oleh oknum ataupun pihak UOB yang seolah-olah memeras kami untuk bisa mendapatkan surat tersebut. Mohon bantuan dan tanggapan dari pihak UOB mengenai case ini.

Yuni Kosasi
0878854648**
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Ibu Yuni Kosasi

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Yuni Kosasi yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca MediaKonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga sama Mba Yuni, sudah melakukan pelunasan dan ingin meminta surat tsb beserta surat keterangan penutupan cc, tapi blum dikirim-kirim. Katanya surat tsb akan dikirimkan 2 bulan setelah laporan, dari bulan Januari sampai saat ini belum dikirim-kirim juga.

    • Iya betul Mba, bbrp teman sy juga mendapatkan perlakuan yang sama mengenai penutupan kartu kredit

  • Jadi bertanya-tanya, itu bank berpusatkan luar negeri dengan cabang di mancanegara, apa begini juga ya kualitas customer service nya di negara maupun benua lain?
    Atau hanya di negara flower ini saja yang begini, mentang2 perlindungan konsumen nya lemah?

  • Selamat sore teman2 semua, sore ini saya telah mendapatkan surat pelunasan dari UOB yang langsung dikirim ke email saya dan suami. Saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen sebagai media perantara konsumen dengan perusahaan, saya sebagai konsumen merasa aman dan terlindungi, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih juga kepada Pihak UOB yang langsung menangani keluhan dari saya..

  • saya juga belun mendapatkan surat pelunasan uob hingga saat ini,, malah ditagihkan kembali oleh collectornya,, setelah saya informasikan ke collectornya sudah melakukan pelunasan malah tidak direspon,, pelunasan saya lakukan sudah September 2018 ??

  • Bank UOB sepertinya memang tidak memikirkan nasabah yang sudah percaya dengan bank ini. Kecewa adalah hal yang saya dapat, bukan kenyamanan. Suami saya juga mengalami hal yang serupa dengan ini. Sudah bolak balik lapor, disuruh menunggu 3 hari terus yang lama-lama menjadi satu bulan. Pihak bank ini sangat bertele-tele dan kerja seperti bercanda, tidak menganggap serius nasabahnya. Melihat juga banyak kasus yang serupa, bank UOB tidak belajar dari kesalahannya, malah cenderung suka untuk mengulangi.

    Link keluhan media konsumen saya:
    https://mediakonsumen.com/2021/06/07/surat-pembaca/surat-lunas-credit-outstanding-terakhir-bank-uob-tidak-dikirim-sesuai-prosedur