Paket Bermasalah Sudah Hampir 1 Bulan dari Penjualan di Shopee dan J&T Tidak Bertanggung Jawab

Saya sebagai seller di platform Shopee. Saat ini ada kendala dari pihak Shopee dan J&T yang tidak melakukan tanggung jawab atas keberadaan paket tersebut. Paket yang dibeli oleh pembeli telah kami kirimkan menggunakan J&T sesuai pilihan dari pembeli dan sempat ada kendala dimana pembeli merasa tidak menerima tetapi paket berstatus diterima. Pembeli mengajukan pembatalan melalui aplikasi Shopee tetapi saya tolak karena sudah melakukan pengiriman sesuai jadwal yang sudah ada dan saya juga meminta untuk pembeli menghubungi pihak J&T untuk keberadaan paket tersebut.

Beberapa hari kemudian kami berkoordinasi dengan pihak pembeli bahwa paket salah tujuan dan akan dikirimkan pada hari berikutnya tetapi beberapa hari kemudian pihak pembeli menginformasikan bahwa paket belum juga diterima dan kami coba hubungi pihak J&T menyatakan paket sudah diterima oleh pembeli.

Sampai surat ini saya tulis, masih belum ada update dari pihak Shopee dan pihak J&T selalu menginformasikan bahwa paket sudah diterima oleh pemilik. Pihak Shopee hanya menginformasikan masih menunggu konfirmasi dari pihak J&T dan saya sudah sampaikan via email maupun CS Shopee hubungi Ibu Nurul bagian keluhan dari J&T agar masalah clear tetapi tetap tidak ada update.

Jika memang dari Shopee serta J&T tidak ada update hingga akhir Juni 2019, saya ada rencana untuk melaporkan ke pihak Badan Perlindungan Konsumen Indonesia atas tidak ada tanggung jawab untuk hal ini dari pihak Shopee serta J&T.

Jika rekan-rekan ada saran, mohon dapat disampaikan untuk masalah ini.

Yusrida
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Paket Bermasalah Sudah Hampir 1 Bulan dari Penjualan di Shopee dan J&T Tidak Bertanggung Jawab

  • 14 Juni 2019 - (08:38 WIB)
    Permalink

    Dear Ibu Yusrida,

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Apa dapat dibantu utk no resi ibu utk kami bantu cek ke lapangan?

    Kami mengucapkan terima kasih telah menggunakan jasa J&T Express.

    Salam,
    Elena
    Public Relations
    J&T Express
    http://www.jet.co.id

    • 17 Juni 2019 - (17:52 WIB)
      Permalink

      Ini No resinya JP2513730364 dan jangan dijawab kami membutuhkan waktu tapi tidak jelas sampai kapan akan di follow up dan ada kejelasan.

  • 15 Juni 2019 - (00:02 WIB)
    Permalink

    jnt makin lama makin buruk JT9490128646 sudah 17 hari paket tidak bergerak, sudah kirim surel dan komen di fb,ig,youtube,massengger tidak di tindak lanjuti.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Paket Bermasalah Sudah Hampir 1 Bulan dari Penjualan di Shopee dan J&#…

oleh Yusrida dibaca dalam: 1 menit
4