Penutupan Kartu Kredit UOB Dipersulit dan Suka Mengulur Waktu

Saya nasabah kartu kredit UOB sejak tahun 2016 dengan nomor kartu 42192020******46. Saat itu saya mau apply kartu kredit karena ada banyak voucher menarik dan sales-nya memberi gratis power bank/koper. Saya pikir akan mudah untuk tutup kartu ini sewaktu-waktu ke depannya.

4 bulan yang lalu saya telepon call center minta untuk ditutup kartunya setelah saya bayar semua tagihan dan saya bertanya ke mereka jika saya tetap menyimpan kartunya dan tidak saya pakai sama sekali apa tidak ada biaya? Call center bilang tidak ada biaya, tapi tetap saja masih ada biaya tiap bulan untuk “Credit Shield Maximum”. Saya sudah komplain sejak lama bahwa saya tidak pernah setuju untuk bayar credit shield maximum itu. tapi tetap ditagihkan! Diulur-ulur terus hingga timbul tagihan iuran tahunan sebesar Rp550.000 + credit shield maximum Rp19.000+ admin Bank Mandiri Rp7.500.

Sejak kemarin tanggal 13 Juni 2019 saya telepon call center 3 kali untuk minta langsung ditutup saja kartu kredit saya, tapi mereka memaksa saya untuk membayar iuran tahunan itu karena sudah tercetak tagihan. Dan mereka bersedia menghapus iuran tahunan tapi saya harus melakukan transaksi belanja nominal berapapun.

Tanggal 14 Juni 2019 saya datang langsung ke kantor pusat Bank UOB di Surabaya, security menyuruh saya untuk datang ke Bank UOB di Jalan Coklat Surabaya karena di kantor pusat tidak ada yang melayani kartu kredit. Saya dipaksa dan dilarang masuk. Lalu saya ke Bank UOB di jalan coklat juga masih belum mendapat hasil. Saya sudah bicara dengan mbak Oni dan tetap diulur-ulur waktu karena harus email ke Jakarta, dll, pelayanan tidak bisa cepat.

Setelah saya baca di Google ternyata memang banyak sekali komplain terhadap Bank UOB kartu kredit. Saya mohon untuk Bank UOB diperbaiki pelayanannya yang sangat buruk. Saya konsumen yang selalu bayar tagihan tepat waktu. Hargailah customer anda. Tolong pihak UOB menyelesaikan masalah ini dengan baik, tanpa mengulur-ulur waktu lagi dan segera melakukan proses tutup akun kredit saya secepatnya. Terima kasih.

Alifasheila Dindara Dayu
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank UOB:
[Penilaian Rata-rata: 0]
Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Ibu Alifa Sheila Dindara

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Alifa Sheila Dindara yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca MediaKonsumen.com pada...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Penutupan Kartu Kredit UOB Dipersulit dan Suka Mengulur Waktu

    • 16 Juni 2019 - (22:55 WIB)
      tidak ada tunggakan. semua tagihan sudah saya bayar sampai 0 rupiah sejak 4 bulan yg lalu. minta ditutup kartu nya tapi diulur-ulur terus sampai ter-pending hingga timbul tagihan iuran tahunan dan harus dibayar sebelum ditutup

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank UOB?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penutupan Kartu Kredit UOB Dipersulit dan Suka Mengulur Waktu

Alifasheila Dindara Dayu 1 menit
2