Akun Kredivo Dibobol dan Belum Ada Penyelesaian dari Pihak Kredivo

Rabu, 12 Juni 2019 pkl 06.20 WIB saya mendpatkan sms dari NXSMS yang menyatakan bahwa akun Kredivo saya telah login di perangkat Samsung SM-A105G dan saya diminta untuk mereset PIN akun Kredivo saya melalui sebuah link.

Setelah saya lakukan hal tsb sekitar pukul 06.50 saya terima notifikasi dari aplikasi Kredivo bahwa nomor saya berganti. Nomor saya 08810263657** berubah menjadi nomor telepon pelaku yaitu 0877779285**. Selanjutnya pkl. 7.00 WIB saya terima notifikasi pembelian pulsa sebesar Rp1 juta yang dilakukan di merchant Lazada sebanyak 6 kali sehingga total tagihannya menjadi Rp6 juta sekian dan melakukan pembayaran dengan akun Kredivo saya.

Pukul 8.00 saya telepon Kredivo untuk konfirmasi dan menyanggah tetapi disuruh tunggu 90 hari kerja untuk proses penyelesaiannya. Selain itu saya tetap diminta untuk melakukan pembayaran tagihan. Di sini jelas saya tidak mau membayar tagihan tsb karena bukan saya pelakunya.

Saya sudah proses di Polda Jatim untuk hal ini. Saya ingin pihak Kredivo lebih aware lagi ke nasabahnya dan bisa dengan cepat menyelesaikan permasalahan ini karena saya tidak mau terkena BI Checking dengan masalah ini yang jelas-jelas bukan saya pelakunya.

Mohon info jika ada yang mengalami hal seperti saya bisa hubungi saya melalui WA di 0852984001**.

Pangky Adelio Machmud
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Pangky Adelio Machmud

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi keluhan yang dibuat oleh Bapak Pangky Adelio Machmud di Media Konsumen, tertanggal 16...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Akun Kredivo Dibobol dan Belum Ada Penyelesaian dari Pihak Kredivo

  • 16 Juni 2019 - (16:21 WIB)
    Permalink

    Sekarang pihak kredivo malah menyalahkan sy krna dianggap memberikan data pribadi sy ke org lain. Ya dipikir pakai logika dong ngapain sy ngasih data pribadi sy ke org lain hanya utk merugikan diri sy sendiri? Kan aneh. Ini kredivo benar” ga ada tanggung jawab sama sekali. Ga punya itikad baik utk menyelesaikan masalah konsumen. Jelek banget kredivo ini sumpah!

    • 7 Juli 2019 - (00:21 WIB)
      Permalink

      Sama bang, saya juga baru kebobol akun kredit saya 3 hari yang lalu, jawaban dari pihak kredivo sama kaya gitu, disuruh nunggu 90 hari kerja, sambil disuruh lunasin tagihan, terus sekarang yang abang lakuin apa

    • 8 Desember 2020 - (00:50 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama ka kamrin 3 hari lalu tgl 3-12-2020
      Terus kaka gimana ka kelanjutan nya apa tagiahan nya di bayar apa tidak ka.
      Gimana nih kredivo masa pelangan setia nya di campakkan begitu saja.

  • 17 Juni 2019 - (10:38 WIB)
    Permalink

    SMS-nya seperti apa gan? Coba copy paste di sini, biar yg lain waspada. Apakah link-nya mengarah ke situs Kredivo atau ke situs phishing abal2? ?

  • 14 Juli 2019 - (23:07 WIB)
    Permalink

    Sama.., sekarang juga saya lg mengalami kebobolan akun kredivo dgn total blanja 6 jutaan blum termasuk bunga kredivo 12 bln. Jd solusinya gmn ya? Kan tdk mkin kita membayar yg tdk tagihan kita.

    Isi sms nya pun sama
    Akun Kredivo-mu baru login di perangkat samsung SM-A105G. Reset PIN-mu di https://kredivo.page.link/RyeXb26PHu4oTjFGA jika kamu tidak melakukan login.

    Thanks

  • 29 Juli 2019 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Bro @pangky-adelio-machmud bisa hubungi saya? Saya juga baru kena bobol akun kredivo dengan nominal yang tidak sedikit nih. Saya taufanputras.

  • 15 Agustus 2019 - (09:55 WIB)
    Permalink

    saya baru kena bobol tgl 14 agustus 2019. pagi jam 02.00, transaksi di tokped. saya baru tau siangnya setelah saya buka email. ada email dari kredivo kalo akun saya sudah di ganti nomor. dan email saya juga kena hack sudah di ganti pasword dan no tlfonnya. saya sudah hub pihak kredivo. dan sama seperti temen temen semua di suruh tunggu estimasi sampai 90 hari kerja. apakah disini ada yang sudah selesai permasalahannya?

  • 1 November 2019 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Jika dilihat kasus pembobolan akun Kredivo diatas, tampaknya modus pelaku untuk membobol akun korban dengan cara mengirimkan link palsu untuk masuk ke akun korban.

    Disini perlu berhati-hati, seharusnya korban tidak langsung meng-klik link palsu yang dikirim pelaku untuk mereset password. Itu cuma umpan dari pelaku. Untuk mereset password cukup masuk ke aplikasi Kredivo dan mengganti password sesuai ketentuan Kredivo.

    Setelah korban meng-klik link palsu, maka pelaku leluasa masuk ke akun korban dan mengganti nomor ponsel dan menguras limit kredit korban. Sekedar saran, jangan pernah meng-klik link yang dikirimkan oleh pihak yang tidak jelas.

    • 2 November 2019 - (00:43 WIB)
      Permalink

      Betul, email saya tiap minggu dapat notifikasi yang mengaku Apple store dan ada pembelian dari akun saya, lucunya sih saya sudah 4 tahun tidak pakai produk Apple… Mereka menggunakan kepanikan untuk memancing/phising data anda. Kalau anda memasukkan data sembarangan, itu jelas kesalahan anda sendiri, bukan kesalahan Kredivo. Selalu berhati2 di era digital ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Dibobol dan Belum Ada Penyelesaian dari Pihak Kredivo

oleh pangky adelio machmud dibaca dalam: 1 menit
15