Kategori: HeadlineKeluhanSurat Pembaca

Indosat Tidak Serius Menangani dan Meremehkan Keluhan Konsumen

Hai PT. Indosat Tbk,

Saya tidak akan memperkenalkan diri lagi. Saya juga tidak akan repot-repot untuk ke CS lagi. Silahkan baca sendiri di link ini, sudah lengkap:

Indosat yang terhormat, kenapa kalian mengirim tagihan bodong lagi ke saya? Maksud kalian apa?

Terakhir kali kasus yang sama, kalian bilang untuk “DIABAIKAN SAJA”. Bagian complaint handling-nya siapa?
Kalian mau kasih jawaban itu lagi? Saya bosan dengar jawaban seperti itu. Tidak ada tanggung jawabnya sama sekali.

Giliran saya tanya identitas yang menggunakan data saya tanpa ijin tidak diperbolehkan. Kalau melindungi data konsumen dijadikan alasan, saya masih terima JIKA KONSUMEN ITU BENAR-BENAR MENGGUNAKAN DATA DIRINYA. Lah ini, kan data saya yang dipakai. Kalian melindungi pencuri dong ya, melindungi penjahat. Padahal, dengan data penjahat yang kalian lindungi itu, bisa saya gunakan untuk lapor ke polisi. SEHARUSNYA.

Mungkin kalian berpikir “kan tidak ada kerugian materi”. Kalau begitu, saya boleh dong pinjam data diri kalian untuk saya pakai buat nomor pasca bayar baru. Lumayan kan, saya bisa pakai tanpa bayar. Atau mungkin, saya bisa nih pakai buat hal lainnya tanpa perlu bayar. Coba kalian di posisi saya, enak gak kira-kira data dirinya dipakai? YA GAK ENAKLAH.

Tolong jangan segampang itu cuci tangan. Ini kesalahan kalian. Saya yang dirugikan tapi saya yang sampai mohon untuk minta tolong. Tanggapan kalian bagaimana untuk komplain macam ini? Ini tagihan yang dikirim ke saya nomornya beda lagi. Berarti sudah ada 2 nomor yang tagihannya dikirim ke saya. Nomornya berapa? Coba cek ke bagian komplain yang pernah menangani kasus saya. Cek juga di database, jangan malas mencari.

Lalu 3 nomor lagi tagihannya bagaimana? Karena menurut CS kalian yang “mengabulkan” pembuatan nomor pascabayar Matrix a.n. saya, ada 5 nomor yang dibuat PAKAI NAMA SAYA.

Kalian perusahaan besar, jangan cuci tangan semudah ini. Saya merasa dipermalukan, diremehkan. Tidak ada etikanya sama sekali. Saya jadi berpikir, apa ini ada kerja sama dengan orang dalam? Sehingga mudah sekali untuk buat nomor baru tanpa ada orang yang bersangkutan di lokasi. Setahu saya, validasi data tidak semudah itu.

Tolong jangan melindungi penjahat. Tolong bertanggung jawab. Saya tidak mau menerima jawaban “Diabaikan saja”. Saya tidak mau menerima tagihan lagi atas nama saya.
Terima kasih sudah membuat saya malu.

Regards,

Ratri Putri
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:


Ratri Putri Kusumawardhani

Komentar

  • @IndosatCare Benar sekali sehingga saya berpindah lagi ke provider lama (bumn)

  • Selamat siang, terima kasih atas infonya. Kami akan cek lebih lanjut keluhan pelanggan tersebut. ^Desi

  • Parah bener. Bukannya buka pascabayar gak segampang itu (saya pelanggan pascabayar, cuma bukan provider ini).
    Kelihatannya di sini tinggal fotokopi atau mungkin bahkan hanya sekedar softcopy, bahkan tanpa yang bersangkutan hadir (karena foto di ktp kan berbeda, kecuali kalau kembar wkwkwk), jadi deh nomor pascabayar...

  • Nah, itu dia mas. Kok gampang sekali. Ini berupa softcopy yang saya tahu. Menurut CS yang bersangkutan, pada saat pengajuan nomor baru yang mengajukan an Sundari. Lalu gak lama, dia bilang yang datang wajahnya mirip seperti di KTP. Padahal jelas sekali nama yang di KTP itu Ratri. Jauh sekali dengan Sundari walaupun sama-sama berakhiran huruf i. Validasi datanya buruk sekali. Kan aku jadi mikir, ini apa memang ada main sama orang dalam?

Bagikan
Penulis
Ratri Putri Kusumawardhani
Tags: Customer complaint handlingIndosat OoredooKeamanan dataOperator telepon selulerPenyalahgunaan dataTagihan Pasca Bayar

Artikel Terbaru

  • Keluhan
  • Permohonan
  • Surat Pembaca

Pembatalan Transfer OVO Tidak Diproses CS

Pada tanggal 20 Juli 2019, pukul 00.02, saya melakukan kesalahan transfer ke rekening BTPN 90011053510 sejumlah 1.300.000 rupiah. Saya sudah…

13 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Lazada Belum Mengembalikan Uang Saya

Tanggal 7 Juli 2019 saya melakukan pemesanan di Lazada dengan nomor order 283623804834239 untuk karpet bulu 2 pcs. Sebelumnya saya…

13 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Permohonan
  • Surat Pembaca

Credit Card AEON Saya Diblokir Sepihak Tanpa Pemberitahuan Sebelumnya

Malam bosquh, Saya Deni Suparyadi, pengguna credit card AEON dengan limit tidak besar, hanya 2 juta. Kendala awal yang saya…

13 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Proses Pengembalian Barang di Bukalapak Mengecewakan

Saya membeli LCD HP Xiaomi Redmi Pro di Bukalapak. Setelah ditest, barang tersebut tidak berfungsi. Saya mengajukan komplain dan Bukalapak…

14 jam yang lalu
  • Keluhan
  • Surat Pembaca

Isi Pulsa di DANA Bikin Cepat Tua

Pagi ini saya telah melakukan pengisian pulsa di DANA, namun sudah beberapa jam setelah saldo saya berhasil terpotong pulsa pun…

17 jam yang lalu
  • Tanggapan

Tanggapan MNC Play atas Surat Bapak Edi Purnomo

Terkait keluhan yang disampaikan oleh Bapak Edi Purnomo dengan ID pelanggan 1000170885 melalui Media Konsumen pada 11 Juli 2019, kami…

1 hari yang lalu