Surat Pembaca

TunaiKita, Tolong Kembalikan Uang Saya!

TunaiKita selaku pemberi pinjaman online seharusnya bisa mengambil kebijakan dalam hal refund. Ini terjadi kepada saya, pada tanggal 25 Mei 2019 saya diharuskan membayar cicilan sebesar Rp1.878.000 yang memang kebetulan hari itu jatuh tempo. Pagi hari saat membaca notifikasi dari pihak TunaiKita saya pun bergegas melakukan pembayaran, yang sayangnya saat itu saya mentransfer Rp18.780.000 atau 10 kali lipat dari pinjaman saya.

Berbagai jalan saya tempuh untuk mengkonfirmasi kelebihan bayar atas pembayaran cicilan saya. Semua persyaratan sudah saya kirim, tetapi respon dari pihak TunaiKita hanya sebatas balasan email perihal pencatatan keluhan. Puluhan kali menelepon call center dengan jawaban yang sama diprioritaskan dan segera ditindaklanjuti. Namun sampai saat ini tidak ada itikad baik dari pihak TunaiKita untuk membantu proses refund tersebut.

Dengan jumlah uang yang sebesar itu tentu sangat mempengaruhi cashflow untuk kebutuhan rumah tangga saya. Sudah cukup saya bersabar dengan jawaban dari email dan call center TunaiKita tanpa ada kejelasan kapan uang saya akan dikembalikan.

TunaiKita KEMBALIKAN uang saya!

Hormat saya,

Achmad Kadarulloh
0821292402**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan TunaiKita atas Surat Bapak Achmad Kadarulloh

Bapak Achmad Kadarulloh Yth, Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda, telah memilih TunaiKita sebagai aplikasi pinjam-meminjam uang berbasis...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kelakuan pinjol, kalo konsumen telat bayar sehari aja, dikejar2 debt collector. Giliran ada kelebihan bayar kek gini, udah hampir sebulan adem ayem aja, pura2 bego. ??

    • itulah makanya, cukup menjadi pelajaran. mereka banyak menuntut dan meminta untuk disegerakan terhadap kewajiban konsumen tetapi enggan untuk menyegerakan kewajiban mereka terhadap konsumen..

    • Benar..telat berapa hari langsung diteror ke nomor yang ada di hp..bener2 tidak manusiawi..kalo uang kita yang salah transfer begitu mereka malah diem..semoga OJK bisa tegas dan langsung menonaktifkan mereka..karnamereka bukan. Membantu rakyat tetapi menyengsarakan

  • Jangan percaya lagi sama pinjol tunai kita. Tidak respon keluhan nasabah. Nasabah meminta kembali uangnya tidak dihiraukan. Bikin sengsara saja.

    • puluhan kali telp call center dan email tanggapannya sama saja dan lebih cenderung seperti tidak ada itikad baik..

    • ya pada saat itu saya sedang ada keperluan mendesak dan membutuhkan biaya yg tidak sedikit..

  • samaaa. aku juga uda lapor dr 14 mei. trs 15 mei 2019 melakukan pelaporan email dan uda di bales dan sudah dilaporkan keperihal terkait kata tunaikita . cuma pengembalian uang. uang saya 5.3juta yg lumayan belum dikembalikan juga. in uda tgl 27 juni 2019 uda tlp call center ditunggu mulu. yuk pak lapor polisi aja barengan

    • Skrg gmna bpk/ibu yg kelebihan byr nya.. Sudah di balikin blm.. Krna saya jg ad kaitan dgn tunaikita.. Saya ingin melihat pembayran saya. Tp sistem eror trus.. Apa krna tunai kita sudah kaya.. Jd mreka tutup ya..