Surat Pembaca

Barang Saya Hilang oleh Kurir JNE, Respon Lama dan Berbelit-belit

Berikut paket kiriman saya yang beli di Tokopedia dengan resi 011600020736819 hilang oleh kurir JNE karena pengiriman ke alamat yang salah pada tanggal 18 Mei 2019.

Pada tanggal 20 Mei 2019 saya mengajukan klaim kehilangan, butuh waktu yang cukup lama dan proses follow up yang kurang baik sampai saya perlu menghubungi customer service terus-menerus untuk menanyakan prosesnya. Tetapi customer service selalu mendiktekan status barang hanya berdasarkan sistem saja, yang saya butuhkan adalah solusi penggantian dari barang yang hilang.

Lalu tanggal 1 Juni 2019 barang dinyatakan hilang oleh pihak JNE. Lalu dilanjutkan ke proses klaim kehilangan yang katanya perlu waktu 9 hari, tetapi realitanya sangat berbelit-belit. Sampai tanggal 10 Juni baru dikabarkan akan diproses dan butuh 2 minggu proses.

Lalu tanggal 17 Juni 2019 dikabarkan kalau proses klaim kehilangan dilempar balik ke Tokopedia tanpa prosedur dan pemberitahuan yang jelas. Seharusnya ini menjadi tanggung jawab JNE sebagai pihak yang menghilangkan barang untuk proses klaim sampai selesai.

Apakah begini kualitas layanan dan tanggung jawab dari perusahaan JNE logistic yang sudah multinasional ini?? Tolong proses kehilangan ini cepat diselesaikan dengan claim pergantiannya .

Mohon untuk kualitas after sales-nya di tingkatkan demi kenyamanan dan kepercayaan pelanggan! Karena saya sudah lama menjadi pelanggan JNE jangan biarkan pelanggan kecewa. Sekian, terima kasih.

Hormat,

Chandra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Bapak Chandra

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 19 Juni 2019 berjudul “Barang Saya Hilang oleh Kurir...
Baca Selengkapnya

Komentar

Penulis
kelvinch0321