Surat Pembaca

J&T Express Salah Sortir, Paket Tidak Kunjung Datang

Saya melakukan transaksi pembelian obat di Shopee pada tanggal 13 Juni 2019 dan penjual mengirimkannya dari Jakarta di hari yang sama via J&T Express dengan no resi JP6951262090. Setiap hari saya melacak no resi tsb mengingat isi paket adalah obat untuk Ibu saya dengan alamat pengiriman ke Lumajang, Jawa Timur.

Saya menemukan keanehan dimana pada tanggal 16 Juni 2019 statusnya “[JEMBER] Paket disimpan di gudang, salah dikirimkan/salah penyortiran”. Sehingga pada tanggal 18 Juni 2019 pukul 6 pagi saya menghubungi call center J&T Express dan berjanji saya akan dihubungi.

Hingga pada tanggal 18 Juni 2019 pukul 20.00 saya lacak lagi, statusnya menjadi “[BANDUNG] Paket telah sampai di BDO Gateway”. Saya pun menghubungi call center lagi meminta kejelasan, karena jarak Jember ke Lumajang itu hanya memakan waktu 1 jam, kenapa malah paket dikembalikan lagi ke Bandung. Jika memang salah sortir, mengapa harus dikembalikan ke tempat yang lebih jauh dari kota tujuan?

Saya berharap paket segera dikirimkan karena paket tsb adalah obat. Terima kasih.

M. Onny Harmas Abadi
Lumajang, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak M. Onny Harmas Abadi

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak M.Onny Harmas Abadi dengan judul “J&T Express Salah Sortir, Paket Tidak Kunjung Datang“, kami ingin...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kecewa,Ada ada aja, kalau gak paket telat dikirimkan ya paket salah penyortiran,sedih saya? tolong donk lebih teliti lagi dan gercep kalau ada kekeliruan seperti INI?

  • Samaaa kak, ini paketku juga statusnya salah penyortiran katanya, kemarin2 lancar ajaa paketnya dengan alamat yg sama, ini kenapa sekarang malah salah gini ?‍♀️?‍♀️
    Tolong dongg j&t lebih teliti lagi , itu barang udh ditunggu sama customerku ?

  • Saya jug kecewa saya Pesan di Kota Surabaya rmh saya Surabaya Timur, saya beli barang Online di Surabaya Barat. Saya cek Resi di web petugas Sortir tidak profesional barang saya lari ke Surabaya Tengah besok nya Surabaya Utara Besok nya Surabaya Selatan.langsung saya Ambil manual saja di Gudang surabaya selatan. Coba kalau Beda Kota dan provinsi. Costumer harus Gimana lagi.alamat sudah jelas dan lengkap

    • Aduhh,paket saya kenapa ya 2 kali salah kirim/salah penyortiran muluu.. Sudah ditunggu orang nihh paketnya.. Tolong dong,j&t beri alasan,kenapa nih salah sampe 2 kali?? Mohon penjelasannya yaa..

  • Paket saya juga 2 kali alah penyortiran ... kiriman dr Gresik no resi JP2157119185 ... jnt knp sll bermasalah ya? Sering bgt paket telat nyampe pdhl barangnya mau dipake cepet. Kadang juga di aplikasi sudah diterima padahal saya blm nerima apa2 .. tolong pelayanannya diperbaiki kejadian ini udh banyak dan sering terjdi.

Penulis
MOnny Harmas Abadi