Surat Pembaca

Pemasangan Indihome Sudah Selesai Tetapi Belum Bisa Aktif Internetnya

Dear Indihome,

Pada hari Selasa, tanggal 18 Juni 2019 kurang lebih pukul 16.00 rumah saya sudah terpasang peralatan Indihome yaitu ONT/Modem Huawei untuk tipenya saya lupa dan juga sudah terhubung ke ODP POS FA/58 D06 (08), akan tetapi sudah dua hari berlalu sejak pemasangan internet belum juga aktif, terhitung sampai saat saya tulis surat ini.

Akhirnya pada hari Rabu, tanggal 19 Juni 2019 kurang lebih pukul 19.00 saya telepon ke 147 karena info dari rekan saya yang pengalaman pasang baru bilang dalam waktu 1×24 jam akan ada telepon konfirmasi dari pusat untuk pengaktifan layanan, sedangkan sampai saat itu belum juga ada telepon. Singkat cerita saya disambungkanlah dengan pihak terkait oleh 147 dan mendapat nomor pengaduan IN52569506 setelah itu percakapan melalui telepon kami berakhir.

Besoknya pada hari Kamis, tanggal 20 Juni 2019 saya tidak tahu harus follow up tiket tersebut kemana minimal apakah tiket tersebut sudah ditangani atau belum. Akhirnya saya putuskan telepon lagi ke 147 dengan maksud hanya follow up tiket yang saya dapatkan pada hari sebelumnya, dan lumayan mengejutkan saya malah mendapat tiket baru lagi dengan nomor IN52588971.

Jadi saya mohon untuk pihak Indihome terkait untuk segera mempercepat proses pengaktifan layanan dengan tiket IN52588971, terima kasih atas perhatiannya.

Warm Regards,

Mochamad Wiby Erton Firmanda
Jombang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Kasus baru yg saya alamin juga seperti itu? Bagaimana ini tanggapan dan informasi dari pihak terkait? Apakah ada solusi

      • Saya juga mengalami hal yang sama. Alih alih dg alasan jaringan sedang bermasalah. Tolong harap segera konfirmasinya dari pihak telkom

    • Hal serupa terjadi juga kepada saya.
      Layanan indihome dirumah saya alatnya sudah dipasangkan. Dan saya juga sudah membayar deposit awal. Tetapi layanan internet tidak bisa digunakan sama sekali, sudah menunggu 3×24 tidak kunjung ada respon dari pihak terkait. Dari Selles, Teknisi dan Customer Service!!!
      Cuma mendapatkan nomer pengaduan IN65328259.
      Rasanya geram dengan Hal seperti ini. Tetapi saya berusaha untuk sabar.
      Tolong lah kerjasamanya, melayani konsumennya dengan baik dan bijak. Perusahaan besar BUMN seperti itu.

    • Saya juga mengalami hal serupa...dari kemarin pemasangan sampai sekarang wifi di rumah masi belum bisa terpakai...lampu PON indikator di modem FIBERHOME nya kedip ijo...pertada masi belum terconfigurasi oleh sistem pusat...saya di karawang barat adiarsa barat...tolong di folow up keluhannya.TERIMA KASIH.karena kasiha. Petugas teknisi lapangannya harus kejar target pemasangan tapi di lapangan banyak kendala...folow up dari pusat nya harus cepat.

      • Saya juga,,,huhuhuhu,, bercucuran air mata ini membaca permasalahan diatas,Tolong dong Om Telkom ,,karena uutuk mencari uang segitu susah,,aplg korona begini,,karena korona jg,mau hemat uang pasang Indihome,,malah uang nya bakal melayang,,yg sudah2 pasang Indihome gak masalah,,begitu saya ketik pasang Indihome,sudah bayar deposit,, keluar keluhan sama sebanyak ini,apakah semuanya skrg sdh jalan wi fi nya????

    • Saya tanggal 6 sdah pmsangan indihome smpai skrg tnggal 9 wifi ndk aktf,dgn alsan on proges,tlong lah krja sma ny

  • Saya juga mengalami hal serupa. Saya pasang Indihome pada Tanggal 10 Desember 2019 pukul 7 malam dan selesai sekitar jam 9 malam. Modem dan pernangkat sudah dipasang namun untuk internet belum bisa aktif dan teknisi bilang harus menunggu sampai besok.
    Namun, sampai sekarang tanggal 12 Desember 2019 internetnya belum juga aktif, alasan dari teknisi kendala dari sistem. Saya sudah mencoba menghubungi 147, melalui email customerservise, bahkan twitter namun belum ada satupun respon.
    Saya mendapat nomor tiket IN59520747

    Mohon untuk pihak IndiHome segera ditindaklanjuti.

  • Saya juga mengalami hal serupa, pemasangan tgl 12 Januari 2020 siang dan dijanjikan oleh teknisi untuk diaktifkan sore nya alat tsb tdk boleh dimatikan tetapi sampai sekarang internet blm juga aktif. Sudah 2x komplain ke sales dibilang klo hal tsb akan dilaporkan, tetapi sampai hari ini 14 Januari 2020 belum aktif juga.

    • Sekarang sudah aktif pak wifinya? Susah sekali kita dapat informasinya. Jawabannya selalu samar2. Sudah dilaporkan...gangguan jaringan...dll. disuruh sabar tanpa dikasih tau apa permasalahannya.

    • Perihal tersebut juga sama terjadi ke saya.
      Sejak per 26 Februari 2020 Status Sudah Terpasang pada jam 12:00, namun layanan internetnya belum aktif sampai sekarang 29 Februari 2020. Ketika di pertanyakan kedalanya ada dimana jawaban Merketing, Teknisi dan CS 147 jawaban Gak ada yang sama. Padahal pemegang Telekomunikasi Terbesar Di Indonesia, kok Informasi yg didapat berbeda beda

  • Saya juga sudah dr sabtu tgl 1 februari sekarang hingga tgl ini belom bisa konek wifi, kemaren katanya nunggu 1x24jam trus habis gt selang 3hari teknisi kerumah katanya provider gak cocok, tapi buktinya sampai sekarang belom bisa, trus bagaimana ?? Tolong ditindak lanjut

    • Saya juga ngalamin yg begini. Pasang dari tgl 6 April 2020. Sampai hari ini tgl 8 April 2020 masih belum connect juga. Telpon ke marketingnya juga cuma disuruh sabar aja. Gimana ini solusinya??? Kami disini sudah diwajibkan bayar deposit terlebih dahulu sebelum dipasang. Tapi kok begini pelayanan yg kami dapat???

      Tolonglah kerjasamanya @TelkomCare.
      Kami konsumen kalian. Perlakukan dengan bijak dan profesional. !!

  • Saya juga ngalamin yg begini. Pasang dari tgl 9 feb 2020. Sampai hari ini tgl 11 feb 2020 masih blom connect juga. Telpon ke marketingnya juga cuma disuruh sabar aja. Gimana ini solusinya??? Kami disini sudah diwajibkan bayar deposit terlebih dahulu sebelum dipasang. Tapi kok begini pelayanan yg kami dapat???

  • kita semua senasib ternyata wkwk..
    saya terhitung pemasangan sudah lebih dari 2 hari, dari tanggal 11 april 2020 sampai sekarang ini belum juga ada respon, suruh menunggu terus2an. sampai kapan @telkomcare kami harus menunggu?

  • samaa, pemasangan tanggal 30 April 2020, tetapi sampai sekarang 3 mei 2020 belum diaktifkan, teknisi sudah creat data dan bilang masih macet. yang mengheranakn, ketika saya bertanya pada cs plasa lokal katanya ada masalah dengan petugas lapangan dan belum di onkan. padahal teknisi itu menunjukan create data yang sudah dikirim ke pusat seperti berisi redaman dsb. jadii, kapan ini diaktifasi. itu router bukan buat pajangan saja yaaa @TelkomCare

  • Saya registrasi dan deposit indihome tgl 23 april 2020 (sukses)
    Baru Tgl 29 april 2020 alatnya dipasangkan. Tetapi sampai hari ini tgl 5 mwi 2020 layanan internet tidak bisa digunakan sama sekali (tidak aktif) , saya sudah menunggu lebih dari waktu yg dijanjikan.
    Waktu melapor ke 147 saya ditanya nomor internet dll.
    Saya bingung karena Dari Teknisi
    Saya tidak dapat info apapun tentang itu.

    Tolong lah kerjasamanya, melayani konsumennya dengan baik dan bijak.
    Perusahaan besar BUMN , yg profesional.

  • saya mengalami hal yang sama ,kronologi kurang lebih sama seperti di atas.
    registrasi,deposit, pemasangan tapi belum aktif sampai hari ini.
    sepertinya kasus seperti ini sangat banyak,sangat di sayangkan pihak telkom / indihome tidak merespon dengan baik.
    mudah2an telkom indihome tidak hanya fokus pada target pemasangan baru tapi tidak melihat keluhan pelanggan.

    • Waduhhhh banyak sekali keluhan untuk indihome, padahal saya baru pasang per hari ini, mudah2an ada peningkatan layanan nya, khawatir juga sich kalau terjadi kepada saya, udah menunggu lama proses pemasangan nya dikarenakan salah kirim teknisi area nya, padahal ada jaringan yang kosong jangan sampai menunggu lama lagi untuk pengaktifan sistem wifi nya deh, tolong jangan kecewakan kami...

Penulis
Mochamad Wiby Erton Firmanda