Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

Saya pemegang kartu kredit Visa CIMB NIAGA dengan nomor kartu 5289-1***-0***-7*** dan sudah 2 bulan ini saya tidak bisa membayar tagihan minimum payment. Karena tagihan saya sudah mulai membengkak dan sudah mulai ditagih oleh desk collector. Saya bermaksud untuk melunasi tetapi dengan program cicilan tanpa minimum pembayaran, sedangkan tagihan saya ada di beberapa bank sehingga saya tidak sanggup membayar sesuai minimum payment.

Saya telepon ke 14041 dikatakan bahwa ada program cicilan, diskon pelunasan, dll dan meminta bantuan untuk dikoordinasikan dengan team collection di CIMB Niaga.

Kemudian tanggal 19 Juni 2019, saya ditelepon oleh desk collector, saya meminta program cicilan dan dikatakan bahwa program tersebut tidak dapat dilakukan karena ada syarat bahwa tidak boleh ada pemakaian selama 2 bulan dan bapak ada pemakaian di bulan 10 April 2019. Padahal sekarang adalah tanggal 19 Juni 2019 (notebane sudah lewat 2 bulan 9 hari).

Desk collector berkata dengan nada tinggi bahwa yang dihitung adalah bulan bukan tanggal dan untuk yang dikatakan oleh Call Center itu salah dan tidak ada tuh program diskon pelunasan atau cicilan tanpa minimum pembayaran, karena yang tahu SOP adalah KAMI bagian COLLECTION. Call Center itu beda divisi sama kami (saya juga tahu mereka beda divisi).

Dia juga merendahkan saya dengan berkata bapak minta program cicilan sekarang tetapi bayar minimum bulan ini saja tidak ada uang, bagaimana nanti mau bayar kalau program tersebut sudah di-approve?

Saya mohon kepada Bank CIMB Niaga membantu saya dalam melunasi tagihan dengan menjadikan hutang saya menjadi program cicilan dan tanpa adanya minimum pembayaran di awal.

Terima kasih.

Salam,

Nico Susanto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Nico Susanto

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Nico Susanto yang berjudul: “Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 20 Juni 2019),...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 20 Juni 2019 - (15:56 WIB)
    Permalink

    sya juga ada tunggakan di cimb niaga ud 6 bulan blom byr kmrn ad dikasi program keringanan tpi tetap berat buat sya makanya ga sya ambil..jd mending sya tgg kumpulin duit dlu aja nanti ajuin pelunasan minta diskon

  • 20 Juni 2019 - (16:05 WIB)
    Permalink

    ya mau gimana lgi drpd bayar minimum sja ga akan abis2 hutang kita mending kumpulin duit trus ajuin pelunasan aja…program keringanan ato reschedule itu bahaya juga klo kita telat bayar maka smua yg kta byr akan hangus dan utang kembali spt semula

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Nico Susanto dibaca dalam: 1 menit
4