“Ditipu” dengan Iming-iming Potongan Bunga dan Denda Pinjaman di Easy Cash

Selamat pagi,

Saya ingin berbagi pengalaman saya yang baru saja “ditipu” dengan iming-iming potongan denda dan bunga di pinjol easy cash. Sebelumnya saya memang menunggak 51 hari dengan pinjaman Rp1 juta tapi saya hanya mendapatkan Rp832 ribu di rekening. Tapi saya diminta untuk membayar Rp1,7 juta. Debt collector meneror ke kantor saya akhirnya saya mencoba menegosiasi dengan DC yang bernama Bpk Andi (entah nama asli/samaran).

Saya awalnya sudah bilang bahwa saya sudah tidak sanggup membayar lagi dan bersedia dilaporkan ke pihak berwajib jika memang itu yang harus saya tanggung tapi saya masih beritikad baik dan mencoba membayar pokoknya saja sebesar Rp1 juta, itupun saya meminjam kepada teman saya. Saya berjanji bayar tanggal 21 Juni dan saya tepati.

Pagi-pagi si DC sudah menghubungi saya walaupun ada kecurigaan bahwa potongan denda dan bunga tidak dipotong tapi saya mencoba percaya. Tapi ketika saya bayar, denda dan bunga tidak dihapus malah tetap muncul di aplikasi. Si DC bilang bahwa sebelumnya tidak merasa sepakat akan potongan tsb.

Saya merasa ditipu dan benar-benar marah. Hal ini saya sepakati akan saya laporkan kepada pihak berwajib karena DC dari East Cash tsb tidak konsisten dan bertanggung jawab akan ucapannya. Teman-teman yang meminjam di pinjaman online Easy Cash, jangan percaya dengan ucapan DC.

Lusiani
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai EasyCash:
[Total:29    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk ““Ditipu” dengan Iming-iming Potongan Bunga dan Denda Pinjaman di Easy Cash

    • 11 September 2020 - (17:57 WIB)
      Permalink

      Easy cash itu pinjol legal tp cara kerjanya ga bnr, saya blm ada pengajuan limit msh di proses registrasi eh tiba2 ada notif kl pinjaman otomatis di transfer, yg masuk ke rek 760rb tenor 40hr itupun cicilan /10hr 400,400,200,200 pdhl diawal pengajuan penawarannya 10jt tenor 180hr, kl pun ga di acc 10jt hrsnya ya ada info dikasi limit brp dan kita mau cairkan atau tdk, ga kaya ini…main transfer saja, CS nya saya hubungi untuk proses transfer balik, eh katanya ga bisa dibatalkan, lha maksa bgt kasi pinjaman. Saya sdh lapor AFPI dan cc ke OJK tinggal nunggu aja hasilnya kl smp 1bln ttp diteror DC.. Ya cmn bisa nanya “AFPI kerjanya ngapain aja? ” Ini barusan d tlp DC udh capek jelasin..saya marahin mereka.. Saya srh dtng ke rmh, selama bnr saya ga akan mau mengalah sama pinjol yg suka main jebakan batman gini. Intinya jgn takut menghadapi pinjol, kl mereka profesional pasti ngasih solusi bkn mlh melakukan pemerasan.

      5
      1
      • 26 Oktober 2020 - (09:37 WIB)
        Permalink

        Sama saya juga gini .dan anehnya sampe sekarang mereka masih pakai cara yang sama .gila ga tuh?

        OJK juga ga ada ngambil tindakan .review di playstore 4.4 padahal kalau dilihat banyakan bintang 1 nya yg komentar .yg lainnya kaya bot mereka sendiri yang Kasih rating

    • 7 April 2020 - (14:01 WIB)
      Permalink

      Mohon easycash, saya mawu bayar cicilan yg ada dulu, saya belum bisa bayar semuanya. Mohon berikan perpanjangan wkt. Saya sdh d tlfon berkali kali dr pihak easycash yg penagihnya dengan suara tidak baik.dlm keadaan pandemi covid 19 mohon di maklumi

      • 16 November 2020 - (17:45 WIB)
        Permalink

        Saya juga begitu d tagih2 ga jelas padahal tempo 60 hari….tp kok secepat itu d tagih….saya tertipu..gmn cara menanggapi nya tmn2 ku…mhn opini nya

      • 22 November 2020 - (20:56 WIB)
        Permalink

        Ga usah di bayar kalo memang kita kenyataanya memang tidak punya uang lagi..dan ane saranin lebih baik malu sesaat dari pada hancur selamanya off pinjol….

    • 7 Oktober 2020 - (17:17 WIB)
      Permalink

      Mohon masukkan saya ke grup wa saya d teror easycash 😭😭😭 ibu saya sedang sakit …saya cman mntaak waktu bukan tdak mau bayar

  • 18 Juni 2020 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Saya baru tahu dua tempat pinjaman online saya pinjam ternyata termasuk yg ilegal Easy Cash DAN Tunai Cepat. Jadi mohon bantuan arahan ke saya, Karena saya telat bayar dan memang udah diancam akan menelpon org2 di kontak saya yang tidak tau apa2 tentang pinjaman saya ini. Saya sdh minta kelonggaran waktu tapi mereka tidak mau. Padahal saya bermasalah dalam pandemi corona ini. saya juga dibuat rugi dari pinjaman online Tunai Cepat saya membayar 399rb sudah 2x menambah durasi pinjaman di pinjaman online Tunai cepat. itu pun gak kunjung berkurang pinjaman saya, begitu juga dengan easycash per 10 hari bayar cicilan, bukannya di berikan keringanan malah bikin rugi. Saya mohon bantuannya karena saya malu teman saya dari kontak saya dimarah yg tdk mau disangkut pautkan. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai EasyCash?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

“Ditipu” dengan Iming-iming Potongan Bunga dan Denda Pinjaman di E…

oleh Lusiani Lusiani dibaca dalam: 1 min
10