JD.ID Mengirim Barang Tidak Sesuai Spesifikasi yang Tertera di Apps (Downgrade Spec Sepihak)

Saya adalah pelanggan Gold JD.ID dan sudah sangat sering belanja di apps maupun situs webnya. Namun pengalaman belanja kali ini benar-benar membuat saya kecewa dan membuat saya berpikir ulang untuk belanja lagi di JD.ID.

Ceritanya adalah saya membeli Laptop Asus dan Printer HP pada tanggal 22 Juni 2019 dengan nomor pesanan 268390472. Dan pada tanggal 23 Juni barang diantar oleh kurir, namun setelah dicek ternyata spesifikasi laptop tidak sesuai dengan yang dijanjikan di apps JD.ID. Barang yang saya pesan sesuai di apps JD.ID adalah Laptop Asus X441BA-GA612T 14”/AMD A6-9225/4 GB/1 TB/AMD Radeon R4/WIN10-Silver Gradient. Namun barang yang dikirimkan jauh dibawah spesifikasi yang dijanjikan, barang yang dikirim adalah Laptop Asus X441BA-GA412T, Processor AMD A4-9125, HDD 500 GB.

Saya sudah membuat laporan komplain penggantian barang melalui fitur purna jual dengan nomor tiket: 10181912 per tanggal 23 Juni 2019 (sesaat setelah barang diterima). Namun sampai dengan saat ini belum ada kemajuan proses terkait penggantian barang, dan belum ada satu pun baik email maupun telpon konfirmasi dari pihak JD ID terkait pengajuan purna jual yang saya ajukan.

Sudah 5 kali saya menghubungi call center JD.ID 1500618 dan customer service melalui chat online di apps, namun tidak ada kejelasan dan hanya diminta menunggu menunggu sampai waktu yang tidak pasti. Saya hanya ingin kepastian dari JD.ID untuk mengganti barang sesuai spesifikasi atau kalau memang tidak ada stok agar uang saya dikembalikan 100%.

Dewi Ratna Sari
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Dewi Ratna Sari

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Dewi Ratna pada 25 Juni 2019 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “JD.ID Mengirim Barang Tidak Sesuai Spesifikasi yang Tertera di Apps (Downgrade Spec Sepihak)

  • 26 Juni 2019 - (13:50 WIB)
    Permalink

    terima kasih case closed, per hari ini sudah dilakukan refund oleh pihak JD.ID.

    Usul saran untuk JD.ID kedepannya agar tidak mempost produk yang tidak ready stok. terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JD.ID Mengirim Barang Tidak Sesuai Spesifikasi yang Tertera di Apps (D…

oleh dewi sari dibaca dalam: 1 menit
1