Pengiriman Kartu Kredit BNI yang Tidak Kunjung Datang ke Jakarta Utara

Saya apply kartu kredit (kk) BNI tanggal 10 Mei 2019 dan ditelepon pihak BNI untuk verifikasi data. Berikut ini kronologi pengalaman saya selanjutnya:

Tanggal 15 Juni 2019 saya dapat SMS aktivasi kk saya, tapi kk belum saya terima. Saya sempat kaget, padahal sebelumnya tidak ada info mengenai disetujui. Di situ saya langsung bergegas menelepon customer service Bank BNI di ext kartu kredit. Saya panik, saya takut kartu kredit saya disalahgunakan oleh orang lain. Benar saja rupaya KK BNI saya sudah di-approved, dan KK sudah diantar oleh kurir per tanggal 28 Mei 2019. Namun sampai tanggal 15 Juni belum saya terima dikarenakan terkena libur lebaran, katanya sih begitu.

Tanggal 17 Juni 2019 saya kembali menghubungi CS BNI, jawaban masih sama KK masih di kurir dan saya harus menunggu :(. Terus saya menelepon kembali dan tanggal 19 saya dibuatkan laporan oleh CS BNI. Mereka bilang akan menghubungi saya terlebih dahulu sebelum diantar oleh kurirnya. Namun sampai pada tanggal 21 tak ada yang datang.

Tanggal 22 Juni 2019 saya mendapat SMS aktivasi kartu kredit lagi, bunyinya sama seperti di tanggal 15 Juni, tapi kk juga belum sampai. Karena saya takut ada penyalahgunaan, saya telepon 1500046 lagi. CS mengatakan masih proses dikirim.

Saya tanya kembali status kk pada hari ini 24 Juni 2019, dia bilang masih status pengiriman oleh kurir belum ada perubahan status, alamat pengirim sudah sesuai dengan alamat kantor saya, stand by kantor sedari pukul 9 pagi s.d. 5 sore. Saya tanya apa bisa dilacak sudah di mana dan apakah ada kendala? CS bilang “Di sini kita gak bisa tahu, ditunggu aja mbak di sini kita menggunakan pihak ke 3 dari JNE”. Saya tanya resi JNE-nya itu tidak bisa dilacak katanya. Ya sudah saya jawab saja “Okey, saya tunggu”.

Kepada pihak Bank BNI mohon untuk di percepat pengiriman KK saya.

Terima kasih.

Iis Musolihah
Penjaringan, Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit BNI:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan BNI atas Surat Ibu Iis Musolihah

Menanggapi keluhan Ibu Iis Musolihah di www.mediakonsumen.com pada tanggal 25 Juni 2019 berjudul “Pengiriman Kartu Kredit BNI yang Tidak Kunjung...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit BNI yang Tidak Kunjung Datang ke Jakarta Utara

  • 25 Juni 2019 - (20:36 WIB)
    Kelihatan, Bank tidak berkordinasi dengan kurir serta tidak berkonfirmasi dengan penerima. Seolah bank menyerahkan begitu saja KK ke Kurir tanpa tahu nyampe atau tidak. Bagaimana kalau itu jatuh ditangan bukan penerima lantas disalahgunakan. Kasihan dong pengguna yg berhak pasti akan dirugikan. Siapa sih yang bertanggung jawab… tolong pihak bank berkoordinasilah drngan kurir serta mengkonfirmasi pengguna apakah sdh diterima atau tidak. Jangan seperti ini tidak profesional. Pengiriman toko online saja ada sistim pelacakan tracking masa bank tidak menyediakan. Apakah KK bukan aset yang berharga?
    • 27 Juni 2019 - (10:55 WIB)
      sampai pada hari ini kartu kredit saya pun belum datang juga , dan kemarin saya sudah menerima tagihan e-billing dari pihak BNI by email . dan saya di telpon dari pihak nya agar menunggu paling lambat hari ini saya terima katanya , coba saja mudah mudahan saja benar hari ini saya terima kartu nya , soalnya pengiriman sudah hampir sebulan .

      apakah bapak minzir juga mengalami hal yang sama seperti saya ?

  • 27 Juni 2019 - (12:02 WIB)
    Saya tidak mengalami hal itu. Dua KK yg saya ajukan semua dikirim tepat waktu dan sy terima dg baik. Walaupun yg menerima langsung itu teman sekantor.
    Mungkin beda Bank kali. Klw saya Bank Mega dan BNI.
    Harapan saya mudah mudahan hari ini ibu sudah menerima KK nya dan dapat menggunakannya. Mohon bersabar pasti akan diterima
  • 28 Juni 2019 - (15:33 WIB)
    kartu kredit sudah saya terima pertanggal 27-juni 2019 , dengan menggunakan nomor kartu baru . terimakasi kepada pihak BNI yang telah sigap dan cepat mengatasi keluhan saya di media konsumen ini
  • 6 November 2019 - (07:23 WIB)
    iya saya juga mengalami hal yang sama,,mungkin BNI tidak ada komunikasi yg efektif…smg BNI bisa memperbaiki terkait pelayanan pengiriman kartu kreditnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit BNI yang Tidak Kunjung Datang ke Jakarta Utara…

Iis Musolihah 1 menit
6