Transfer Uang Melalui DANA, Sudah Sebulan Status Masih “Pending”

Saya sebagai salah satu pengguna DANA merasa sangat kecewa dengan DANA, yang belum mengembalikan uang saya yang ter-pending sejak tanggal 23 Mei 2019. Pada tanggal 23 Mei saya melakukan transfer dengan cara withdraw uang sejumlah Rp5.000.000, tetapi uang tidak sampai ke rekening tujuan, dan status sampai sekarang masih pending.

Saya sudah email ke CS DANA dan disuruh menunggu 14 hari kerja. Setelah lewat 14 hari kerja, tidak ada kabar apapun dari DANA. Saya berinisiatif untuk mengirim email lagi dan pada tanggal 18 Juni 2019 mendapat balasan sbb: “Mohon maaf atas kendala yang Bapak Eddy alami, saat ini kendala Bapak sedang ditangani oleh tim internal kami untuk proses untuk pengembalian secara manual ke balance”.

Kemudian saya membalas email tersebut pada hari itu juga untuk menanyakan berapa lama uang saya akan dikembalikan. Tidak ada respon setelah itu. Pada tanggal 24 Juni 2019 saya kembali menulis email, lagi-lagi sampai saat ini tidak ada balasan. Beginikah kualitas DANA? Uang saya mau di-pending sampai kapan? Mohon uang saya di DANA dikembalikan segera.

Terima kasih.

Eddy Susanto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Eddy Susanto

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Eddy Susanto yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Transfer Uang Melalui DANA, Sudah Sebulan Status Masih “Pending”

  • 28 Juni 2019 - (00:12 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama dengan saya.. Pada tanggal 23 Juni 2019 saya transfer ke akun bank mandiri saya sebesar 500.000. Tapi hingga saat ini tanggal 28 Juni 2019 status masih MENUNGGU. saya sudah email dan tlp ke CS Dana “jawabannya kurang memuaskan” saya harus menunggu 15 hari kerja. Selama masa tunggu saya tidak dapet update apa2.
    Sebagai info no tlp yg di daftarkan +62 888-9625-3** atas nama SLAMET RIYADI

    Thanks

  • 22 Februari 2020 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Sampai Kapan Proses Transfer Dana Ke BCA pending,, Saya Butuh Uang, Tolong Dibantu Dong Jangn Cuman Ngasih Saran gaada Hasilnya…
    Jangn sampai pengguna Dana Dikecewakan Truss..

    Tolong di perbaiki
    Terima kasih

  • 22 September 2020 - (19:31 WIB)
    Permalink

    sama saya juga baru saja mengalami hal yg sama.. hari ini tepatnya tgl 22 september 2020 saldo akun dana saya terisi sebesar 1.000.000, saya berinisiatif melakukan tarik saldo sebesar 250 di minimarket karena baru sekali melakukan penraikan dana, jadi sisa saldo saya yang 750.000 saya tranfer ke akun bank yg lain,tetapi jrengggg… pukul 6 sore lebih sampai jam setengah 8 hasil belum selesai juga alias status menunggu.
    Padahal ketika saya kirim uang dari bank ke Dana proses nya sangat cepat.. tetapi saat Penarikan dari Dana ke bank sangat low respon… ibaratnya Makan no 1, tapi kerja malaaaassss… mudah2an samoai besok hari hasilnya sudah selesai… amin

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Transfer Uang Melalui DANA, Sudah Sebulan Status Masih “Pending&…

oleh eddy dibaca dalam: 1 menit
4