Respon dan Informasi yang Tidak Akurat dari CS Blibli.com

Mau berbagi pengalaman mengenai service atau pelayanan yang buruk dari CS Blibli.com. Singkat cerita, saya pada awal bulan Juni 2019 sudah membayarkan tagihan PDAM Kab. Bogor melalui aplikasi blibli.com, pembayaran melalui salah satu merchant blibli.com. Status pembayaran sempat error dan sudah di-refund. Lalu saya cek kembali di aplikasi yang lain untuk melakukan pembayaran PDAM ternyata statusnya sudah lunas/terbayarkan. Oleh karena itu, saya meminta bukti status pembayaran PDAM saya ke blibli.com karena saya bayar melalui merchant blibli.com.

Sampai saya menanyakan terus perihal bukti sukses pembayaran PDAM saya dan sudah dikirimkan bukti pembayaran lunasnya di pertengahan bulan Juni 2019. Tetapi pada akhir bulan saya kembali mengecek pembayaran PDAM saya ternyata kembali muncul tagihan yang sama ditambah dengan denda karena lewat tenggat waktu pembayaran yang ditentukan dari pihak PDAM yaitu setiap tanggal 20 pada bulan berjalan.

Sampai pada akhirnya tanggal 29 Juni 2019 saya komplain dengan CS blibli.com dan jawabannya terkesan hanya mutar-mutar saja dan sempat diberikan bukti sukses pembayaran lagi dan yang anehnya tidak lama kemudian dikirimkan email pemberitahuan bahwa pembayaran tagihan PDAM saya gagal dan akan di-refund secepatnya.

Saya terkesan diberikan informasi yang salah dan cenderung dipermainkan karena informasi yang tidak lengkap. Sampai saat ini saya menunggu refund tersebut dan penjelasan lebih lanjut dari pihak blibli yang bernama Ody (Customer Relation and Crisis Management Blibli.com) tidak kunjung memberikan informasi terkait refund tersebut. Karena sudah lewat tanggal dan bulan dimana saya harus membayar. Dan parahnya sampai tagihan PDAM saya terkena denda. Tolong sekali lagi dari pihak blibli lebih profesional dan menghargai customer. Semoga menjadi pelajaran berharga untuk lebih baik. Thanks.

Fikhri Wahyudi
0858834706**
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Respon dan Informasi yang Tidak Akurat dari CS Blibli.com

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Respon dan Informasi yang Tidak Akurat dari CS Blibli.com

oleh Fikhri dibaca dalam: 1 menit
4