Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama nih, pickup tanggal 4 nov sampe sekarang jakarta-bogor blm nyampe2. Mungkin sebaiknya ganti nama aja jadi kurir ENTARAJA biar cocok.

  • Baru pertama tahu dan ternyata udah cukup lama ada Anteraja.id
    Fix kualitas ampas. . . .jauh dibawah Kantor POS apalagi sama yang swasta JNT / JNE,, tutup aja ini ekspedisi.
    Status pengiriman dari tanggal 4 Nov 2019 sampai tgl 7 Nov masih stuck gak ada update,,

    *biasa pengiriman JKT ke SBY paling lama 3 hari. . .ini 3 hari g ada update info (cek resi gak ada gunanya)

  • Jujur gw gapernah mau pake jasa ekspedisi selain Sicepat atau JNE sendiri.
    Bukannya mau ngejelekin juga, tapi emang faktanya kondisi kemaren itu gw memang diarahkan untuk pake AnterAja karena gratis layanannya sebesar 18k lewat Tokopedia. Boljug dong, gratis juga. Ya gw percaya aja tuh, akhirnya mesen tanggal 4 November dan diambil paketnya di hari itu juga, sore tapi. Dan sampe detik aku menulis komentar ini, statusnya masih "Paket diambil dari seller" dan sekarang tanggal 7 November.

    3 hari barang gw nangkring coba? ga ada update... Kapok gw pake AnterAja... mending bayar pasti dateng 1-2 hari daripada gratis malah ga jelas...

  • Yups saya juga ngalamin. Pengalaman pertama pake AnterAja dari Bekasi ke Bandung. Dipickup tgl 29 Okt, dan baru ganti status jadi driver otw destination tgl 6 Nov. Sampai hari ini tgl 7 Nov belum sampe2.
    Kapooooook :(

  • waduh kecewa saya juga ni next day 1 hr masa dr tanggal 5 nov sampe tgl 10 ini alesannya keterlambatan terus payah bru pertama coba ni kurir udh dibuat kecewa saya . ditelfon 2 kali ampe mual dengerin ringtone, katanya di maksimalin sy tunggu dr pagi sampe malem gk dateng-dateng. ampun mending same day tau gitu .

  • saya pesan jam tangan pake kurir anter aja, tgl 7 november dan skrng 15 november di tracking tertulis uda diterima atas nama saya sebagai penerima padahal barang blm datang, tolong pertanggung jawaban.nya ini anteraja

  • Ternyata banyak juga yg komplain yah, padahal ini expedisi baru. Aku juga kebagian dari busuknya layanan ekspedisi AnterAja. Barang beli di Toped tgl 10 Nov hingga hari ini 22 Nov 19 masih nongkrong di Hub Surakarta, apes dah... Gak di Jkt atau di daerah sama aja bobrok.

  • Pengalaman saya agak berbeda. Pesan barang dari Tokopedia dengan kurir Anteraja paket reguler, sebenarnya agak was-was juga karena baru dengar namanya dan tanpa ekspetasi akan tiba di minggu yang sama karena pesan di hari Kamis sore. Barang dikirim dari Jakarta ke Bandung dan ternyata tiba di alamat tujuan hari Sabtu siang.

  • Sangat kecewa dengan anteraja.id

    Jadi kronologis nya ane tergiur gitu dengan free ongkir yang diberikan oleh toko tempat saya belanja online. Tapi sampai sekarang barang belum sampai juga. Padahal lokasi toko di Jakarta Barat dan rumah ane di Depok.

    biasanya ane kalau pake kurir lain barang sampe esok harinya (dengan menggunakan service yang paling murah).

    Tau gini mending pake jasa pengiriman ojol hahaha.

    Apakah ini terjadi karena free ongkir?? hmm masih menjadi misteri sampai sekarang.

  • Jujur baru ini menemukan ekspedisi terburuk di Indonesia.. ekspedisi 'Entaraja yg ptg konsumen di php in dlu' itu motto atau semboyan dari ekspedisi diatas ..