Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kupret.. Kapok,, jangan lagi pake ANterAja.. gak bagus dibandingkan kurir lainnya.. Sumpah gak recommended banget.. hati2 cermati memilih kurir,, di tokped kadang kalau gak hati2, kita diarahkan pakai Anteraja..

  • Laaah ternyataa review ny buruk semua gtu...
    Pantes paketan ane ga sampe2..
    Awalnya tumben kok beli online ga nyampe sperti biasa estimasinya... ehh ditrack ternyata pke anteraja... Aje search2 di google mlah ksini... Daaan waoooow... Bnyak jg yg komplain ternyata...

  • Buset ternyata begitu ya.. saya juga belanja di toped krn ada promo free ongkir subsidi 20rb, sy pakai promo itu. Gak taunya ternyata kurirnya pakai anteraja express. Sy asli baru pertama kali dengar ada nama jasa pengiriman ini, saya kirain biasanya promo ongkir toped itu kerjasamanya dg Sicepat yang masih terhitung aman dan lumayan cepat walau ga secepat JNE. Saya nyesal belanja online kirimnya lwt xpdc anteraja ini. Seller kirimnya tgl 4 desember skrg uda tgl 7 desember statusnya masih tdk bergerak. Brg kiriman sy yg lain pengiriman pd tgl yg sama malah uda duluan sampai via JNE & JNT. Kapok dah ga recomended lah pokoknya si anteraja ini. Parah.

  • wah ramai juga ternyata... rata-rata disini juga mengalami hal yang sama yaitu pengirimannya yang lama memakan durasi waktu yang lama dan tidak sesuai dengan jadwal perkiraan tiba yang ada di webnya, serta infonya yang kurang sesuai atau masih terombang ambing, seharusnya jika sudah ada masalah seperti ini pihak ekspedisi harus mau bertanggung jawab, dan harus merombak ulang sistem management atau peraturan dalam layanan ekspedisi anteraja, ya mudah-mudahan anteraja bisa lebih baik lagi kedepannya....

  • NYESEL pake BANGET make ekspedisi ini.
    dr tgl 1 sampe sekarang, barang belom nyampe, di web cm stop sampe tanggal 2 (driver dh pick up).
    Servicenya PARAH banget.

    • Nyesek bangetttt pake anteraja
      Gakan pake anteraja lagi
      Masa gue belii barang dari 4 hari yg lalu belom ada pergerakan sama sekali tulisannya pickup the seller aja
      Padahal gue beli handphone.sialan bgt
      Mending jangan ada yg mau pake kurir anteraja lg jelek bgt sumpah. Nyesel

  • Dan skrang saya juga mengalaminya, beli laptop tgl 10 desember, smpe hari ini mau masuk 14 desember nggk ada pergerakan sama sekali dari hasil cek resi..

    kapok bener sumpah kapok wlaupun udh cepet kyak manapun, gratis ongkir spuasnya nggak akan pernah pake ini lagi.. btw ini pertama kalinya saya pake ni kurir, kesan pertama udh buruk.. males udh males pake lagi.. f*ck

  • Huhu kirain cuma aku yang di php sama pihak ekspedisi ini, udah 3 hari statusnya cuma "menunggu barang di pick up" hoalah dari tanggal 11 Des sampe today gada kejelasan sama sekali. Ga lagi lagi ya pake ekspedisi ini, sangat sangat kecewa.

    • Anteraja koplakkk... kapok gw pk jasa kurir ini, udah 6 hr psnn gw gak sampe2, nelp customer service cm disuguhin lagu kami yang terbaik pretttt...

  • anteraja harus dibuang dari tokped.paket ane jga lom sampek2 jgn pernah pake jasa pengantaran ini sangat buruk pelayananya

  • yah elah komentar ya pada jelak2 amat mana lagi beli di tokopedia pakai ongkir gratisan suwe banget lagi ateraja kulir ya
    mana di sini komentar ya pada jelek2 yah tuhan tolongin saya agar paket saya cepat sampai itu pesanan teman2 saya
    mana mereka pada bayar kes untung ya dikit tipis lagi waduh bisa kena marah ni kalau kelamaan sampai ya
    nampak ya cuma tuhan yang bisa bantu saya semogah di beri kemudahan paket saya cepat sampai
    jadi takut mana yg bermasalah pembeli dari tokopedia kebanyakan saya juga beli di sana bagaimana ini
    tokopedia tolong seleksi jasa kirim ya kalau yg setengah hati kerja ya entar entar aja jangan di terima

  • Tolong ya dari tanggal 17 desember sampe sekarang 20 desember status masih "di pick up" sama driver. Haduh ini barang butuh cepet sampe soalnya beli barang buat tugas akhir, padahal mau sidang proyek akhir. Duh tolong dong. Nyesel banget dehhh gak akan ngulangin pake ekspedisi anteraja