Surat Pembaca

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • saya juga lagi ngalamin. paket saya dari tanggal 9 Oktober 2020 ga kekirim kirim sampai hari ini tanggal 20 Oktober 2020. Di awal mereka janjiin maksimal 4 hari kerja, setelah lewat 4 hari, mereka bilang estimasi maksimal 9 hari. fyi, tanggal 13 Oktober saya bikin laporan dan mereka bilang akan difollow up. sampai hari ini, ga ada follow up apa-apa dari mereka. tanggal 19 Oktober 2020 jam 7:45 malam, saya telpon lagi dan CS AnterAja yang bernama Putra Sanjaya dengan entengnya bilang barang saya dinyatakan hilang. kayaknya kalau saya ga telpon setiap hari, mereka diem-diem aja ngilangin barang orang. CS AnterAja yang bernama Putra Sanjaya menjanjikan ke saya hari ini tanggal 20 Oktober 2020 akan ada tim AnterAja yang menghubungi saya untuk proses refund. tapi lain lagi jawaban CS social media mereka yang masih nyuruh saya untuk nunggu. AnterAja ga punya SOP yang jelas. setiap konsumen komplain, jawabannya cuma disuruh nunggu. mending ga usah deh pake ekspedisi AnterAja, pelayanannya JELEK BANGET!

  • waduh... ssemoga tepat waktu
    sodara gw tgl 20 ngirim paketan nya pake anteraja.. mana charger laptop udah 2 hr kerja gak pake laptop ribet... dicek resi sih udah otw ke alamat semoga gak mengecewakan.. sayaudah info kesodara pake sicepat atau JNT aja

  • Pengiriman paling bangkee..
    Lama nya bukan main..
    Kalau belum bisa profesional gak usah buka penyedia jasa.

    • Beda lokasi beda prestasi, so far sy seller dan buyer pakai semua eskpedisi termsk anteraja, semua kurir sopan, pengantaran cepat , klopun ada masalah 1:100 dan masih bs ditolerir

  • Hallo saya hanna
    Jadi ceritanya begini, ini si hampir sama ke jadianya ketika pake kurir si cepat. Karena aku ibaratnya seringnya beli online sebulan bisa lebih dari 5x tapi ini sih yang lebih parah pake jasa antaraja.
    Jadi aku beli barang dari cirebon di kirimkan ke indramayu tapi akunya di jogja nah aku iseng pake anteraja, barang di pick up lumayan cepat dari penjual oleh anteraja tapi kirain aku langsung di kirim soalnya indrmayu cirebon cuman 45 menit 50 km doang, ini udh 2 harian masih di cirebon aja paketnya... Gilaa nyesel banget padahal klw pke JNT hari itu juga udh di antar:(, gk lagi2

    • Makanya jangan iseng iseng.

      Hidup kalo sering iseng iseng ya gitu.

      Iseng iseng kok bangga.

  • Emang sialan ini ekspedisi, dari tanggal 25 oktober barang udah dipickup sampe sekarang tanggal 31 oktober 2020 barang belum juga sampe ditujuan solo-karawang padahal, ditayakan ke cs suruh tunggu karena estimasi 2-4 hari, hari ke 4 ditanya lagi katanya barang dalam proses pengiriman estimasi 5-9 hari.. seenak jidatnya aja ngasih estimasi gak profesional banget.. nanti udah sampe 9 hari estimasinya jadi berapa hari lagi???
    Biar enak di websitenya tulis estimasinya yg bener REGULER estimasi 9-90 hari gitu biar gak ada yg komplain.. sumpah nyesel banget gua pake Entaraja

  • Anteraja emang oon...gak niat banget ngelola bisnis kurir...ente emang cocok jualan mie ayam ajah...bilangnya sampe cm 2 hari...eee sdh seminggu blon dianter jg padahal alamat gua cm 200m aja dr kantornya. Cemen deh...

  • Awal udah ragu pake anter aja. Beli barang di shopee. Tulisannya sampai di nnNaka - Penjaga.

    Tidak ada orang namanya naka disini. Telfon pun tidak lho ke nmor saya. Status barang sampai dikirim.

    PARAH. JANGAN PERNAH PAKE ANTERAJA. KACAU. PERUSAHAAN BARU PROMO DIMANA2.TAPI PELAYANAN BURUK.

  • paket saya yang dulu lenyap entah kemana ga ada kabarnya, sekarang order di tokped free ongkir di kira pake sicepat ternyata pake anteraja, ini mah alamat ilang lagi dah paket,

    • Anteraja pelayanannya ****** banget, rasanya bisa bikin anda menjadi hulk ?. Aneh, padahal waktu pertama kali pakai fine2 aja, tp selanjutnya ...? Kalau memang overload gara2 banyak yg pakai ongkir gratis, ada yg lain, sebut saja si C, yg meskipun sama2 gratis ongkir, tp pelayanan nya masih oke. Jd buat Anteraja, tolong kalau bisa diperbaiki pelayanannya, kalau tidak bisa Tutupaja ??

      • Nah ini, kasusnya sama dengan saya gan. Biasanya ni kurir paling cepat dibanding yg lain, mungkin karena belum rame. Eh giliran udah mau langganan, skrg malah lemot. 3 hari barang udah nyampe di kota tujuan, masih blom dianter juga. EntarAja emang nama yg cocok buat kurir ini!

  • sudah diketahui sabtu paket sudah di surabaya dengan cabang terdekat. keterangan di pelacak resi jam 09:15 pagi hari senin, kurirnya dalam perjalanan mengantar paket. sampai jam 16:31 sore belum sampai. alamat saya ada di jalan protokol. apakah sebegitu sulitnya menemukan jalan MER gununganyar SURABAYA???

    • Alhamdulliah, saya di bandung, so far ga ada masalah sama semua kurir termsk anteraja, kurir sopan, pengantaran cepat, klo ada masalah masih bs ditolerir.

  • Wow, ternyata kekecewaan atas buruknya kinerja kurir EntarAja ini udah lebih dari setaun lalu tapi kenapa sampai sekarang masih beroperasi itu kurir tanpa ada perbaikan sama sekali. Saya salahsatu konsumen yang dikecewakan dengan kurir ini, barang saya udah 5 hari masih nyangkut entah di mana, di status pengirimannya "Parcel sedang menuju ke staging", tertulis sejak tanggal 14 Nopember 2020 jam 18:57 dan hingga saat saya komen di sini 17 Nopember 2020 jam 06:00 itu status pengiriman belum bergerak.
    Mungkin toped atau seller harus ngeblacklist ini prusahaan jasa kurir