Surat Pembaca

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Waduh saya baru pake kurir anteraja reg
    Kirain pelayanan memuaskan ternyata sama toh kayak j&t, kurirnya pemalas, paket status di antar ke alamat tujuan lewat jam 17:00 di bawa lagi ke gudangnya

  • Saya baru nemu ada jasa pengiriman yang gak punya kantor cabang sama nomer cabang yang bisa di hubungi seperti anteraja. Baru sekali pake anteraja dah bikin kapok. Coba deh kalau teman2 gak percaya hubungi cutemer service yrs minta alamat sama no hp anteraja terdekat, pasti jawabnya kami tidak punya akses alamat sama no tlp.

  • Baru tw ada ekspedisi namanya "anteraja" Tapi pas nyoba ternyata emang lama pengiriman. Saya beli barang lewat tokped tapi untuk lokasi toko yg dibeli masih dalam 1 wilayah, saya pikir karena 1 wilayah pengirimannya bakal cepet ternyata nggak juga, barang masih harus di drop dulu dan ini pun harus 2 kali drop ?. (Kok ribet). Padahal klo saya liat proses drop nya itu udah ngelewatin wilayah pengiriman. Trus liat status barang sedang di kirim to buyer kurir jalan sekitaran jam 3. Tapi udah nunggu sekitar 3jam masih belom nyampe, padahal klo diperkirakan lokasi drop dan alamat pengiriman 30 menit nyampe. Gillaaa barang gw harus dikelilingin dulu kali yah. Nggak effisien. Pengalaman pertama dari saya "menyesal dan kecewa dengan pelayanannya"

  • hehe baru baca testi nya, kemaren buy barang di tokped engga pratiin siapa ekspedisinya. tapi liat sekelebat ENTARAJA, kayanya barang yang saya beli bakalan lama. HUHUHU

  • Waduh, baca komen disini malah jadi was-was...
    pertama kali pake ini kurir karena ada potongan dari toped.

    mudah2an barang bisa sampai

  • Saya membeli barang di toko pedia tgl 19 Februari 2020 menggunakan kurir AnterAja (Next Day) estimas 1-2 hari, tp samapai tanggal 21 februari 2020 paket saya masih belum sampai jg.

    Padahal disana tertera tulisan JAMINAN TEPAT WAKTU "ongkir kembali jika pesanan tiba lebih dari 21 Februari 2020 23.59 WIB.

    apa bener nih ongkirnya bisa kembali ???
    terus terang saya beru pertama kali pakai jasa kurir AnterAja dan kesan pertamanya sudah mengecewakan.

    saya sih ga terlalu mengharapkan ongkir kembali, justru yg lebih diharapkan itu komitmen kerjanya.

    begitulah pengalaman saya pake jasa kurir AnterAja, terserah netizen menilainya seperti apa, (rekomended or unrecomended)

    mending ganti nama jd "EntarAja"

  • TOPED DAN ANTERAJA SAMA2 PARAH TOPED BANGKE NGAPAIN LEWAT EKSPEDISI ITU JELAS2 SANGAT MERUGIKAN PENJUAL DAN PEMBELI

  • SEGERA HAPUS ITU ANTERAJA ATAU PELANGGAN MU BAKALAN LARI WAHAI TOPED, PERCUMA FREE ONGKIR KALO DAPATNYA EKSPEDISI ANTERAJA, BAHKAN SHOPEE MASIH LEBIH BAIK DALAM MEMBERIKAN FREE ONGKIR MASIH BISA MILIH JNT ATAU JNE, KAPOKKKK , BUAT KAWAN2 TIDAK DISARANKAN MENGGUNAKAN EKSPEDISI INI TIDAK PROFESIONAL.

  • Namanya lagi apes aja, saya seller sekaligus buyer, setiap hari kirim puluhan paket, selama ini belum ada kekecewaan mendalam sama kurir ini, malah jauh lebih baik drpada sicepat atau ninja tuk urusan pickup dan tuk pengiriman ke konsumen termasuk saya belum ada kendala berarti, bahkan termasuk cepat, lebih cepat drpada JNE reg atau JNT.

    Sekali lagi lokasi mungkin menentukan prestasi, sy ada di Bandung, saya berharap tdk mengalami kasus sperti para sodara2 diatas, semoga masalahnya dapat terselesaikan semua.

    Saran saya tuk user toped, bisa langsung ajukan komplain via pusat resolusi toped bila pengiriman ada masalah, nanti akan dibantu oleh cs toped. Di aplikasi toped pas daftar trnsaksi, pilih trx yg bermasalah lalu ajukan komplain, pilih paket belum diterima.

  • dan sampai hari ini tanggal 05 Maret 2020 belum ada update di trackingan "entar aja "

    Selasa, 03 Maret 2020
    12:08 Parcel sudah tiba di Staging Store Rawa Buaya untuk menuju ke hub.
    11:44 Parcel sudah di-pickup oleh SATR*A.

    Senin, 02 Maret 2020
    18:17 Pickup parcel berubah jadwal menjadi Selasa 3 Maret 2020 jam 23:00.
    18:00 SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera di-pickup.
    16:20 Pickup sudah di-request oleh shipper, dan SATR*A akan pickup parcel Senin 2 Maret 2020 sekitar jam 18:00 - 20:00.

    • sama paket saya juga ga tau kabarnya bagaimana dan sudah ada di mana

      cek resi di toped dan situs nya ga berubah2.. sudah 4 hari kayak gini.

      brengsuk emang ini jasa pengiriman. Ganti aja nama nya jadi ENTARAJA. kapok saya pakai jasa pengiriman ini. cukup pertama dan terakhir kalinya.

    • Waduhm.. sama. Ini udah 2 hari gk ada perubahan status pengiriman. Hahahahaha ada masalah apa dgn jasa pengiriman paket ini smpai2 bgtu buruk pelayanannya.

      • RALAT.. PAKET SAYA SUDAH SAYA TERIMA. DURASI NYA SAMA DENGAN EKSPEDISI LAIN. SAMA2 3 HARI DARI GROGOL, JAKARTABARAT KE MAKASSAR. CUMA YG MSIH PERLU DIPERBAIKI ADALAH SISTEM TRACKINGNYA. CUMA STAK DI "SUDAH TIBA DI HUB TERUS DAN LANGSUNG KE STATUS PAKET DITERIMA OLEH BLABLA...". Tdk terperinci status delivery nya jdi wajar klo waswas ?