Permintaan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga yang Dipersulit

Perkenalkan, saya Ade pengguna salah satu kartu kredit dari Bank CIMB Niaga Platinum Mastercard dengan nomor kartu kredit 5289 19XX XXXX 6089. Saya sudah menggunakan kartu kredit CIMB Niaga kurang lebih 4 tahun. Saat ini saya sedang mengalami kesulitan dana dan mengakibatkan penunggakan pembayaran kartu kredit tersebut selama 3 bulan lamanya. Saya diberikan limit oleh bank CIMB Niaga sebesar Rp45 juta. Saat ini saya hanya ingin melunasi semua tagihan kartu kredit saya dan ingin menutup kartu kredit tersebut. Tetapi dari pihak bank CIMB Niaga sepertinya mempersulit saya untuk mengikuti program reschedule, bahkan saya menanyakan rincian tagihan pokok dan bunga secara terpisah pun di respon dengan lempar sana sini dari pihak collection dan call center.

Saya sudah melakukan pembayaran minimum 1 bulan yang sebelumnya dijelaskan oleh pihak collection (Mbak Amel) pada bulan Juni 2019 sebesar Rp10.850.000,- dan saya bayarkan sebesar Rp11.500.000 pada tanggal 28 Juni 2019 dan saya menjelaskan kepada beliau bahwa saya ingin mengikuti program keringanan. Setelah saya lakukan pembayaran 1 bulan yang diminta oleh Mbak Amel, saya ditelepon kembali oleh pihak collection pada awal Juli 2019 untuk melakukan pembayaran pada bulan Juli 2019 sebesar Rp12.330.000,- sebelum jatuh tempo pada tanggal 8 Juli 2019.

Tanggal 5 Juli 2019, saya mencoba mendatangi kantor CIMB Niaga Bintaro untuk bertemu dengan pihak collection (dengan Mbak Melda), dan mencoba untuk memberikan penjelasan atas kesulitan pembayaran tagihan kartu kredit saya. Pihak collection Bank CIMB Niaga pun memberitahukan kepada saya bahwa untuk awal bulan Juli 2019 ini belum tersedia kuota reschedule, dan saya diminta untuk menghubungi pihak collection setelah tanggal jatuh tempo tagihan saya pada tanggal 8 Juli 2019 untuk menanyakan kuota reschedule. Saya hanya meminta keringanan dari pihak Bank CIMB Niaga untuk dapat melunasi tagihan saya dengan sistem reschedule (cicilan tetap) atau pembayaran tagihan pokoknya saja tanpa bunga, tetapi jalan keluar yang saya dapatkan justru tidak memecahkan masalah. Saat ini saya hanya ingin mengetahui berapa TOTAL TAGIHAN POKOK TANPA BUNGA, dan respon yang diberikan ternyata tidak memuaskan. Karena saat ini saya diminta untuk melakukan pembayaran minimum sebesar Rp12,3 juta sebelum tanggal jatuh tempo, dan jujur saja saya tidak menyanggupinya.

Saya punya itikad baik untuk melunasi semua tagihan kartu kredit CIMB Niaga saya, dan saya pun sudah menjelaskan bahwa saya akan bertanggung jawab atas tagihan saya. Saya tidak akan kabur dari masalah ini. Saya berharap ada pihak dari Bank CIMB Niaga yang dapat membantu saya untuk memberikan keringanan dan memberikan saya rincian atas tagihan pokok saya saja tanpa bunga (saya hanya ingin tahu berapa total tagihan pokok saya saja tanpa bunga) tanpa diping-pong sana sini antara pihak collection dan call center.

Terima kasih.

Ade Andika Kusuma
Tangerang Selatan, Provinsi Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Ade Andika Kusuma

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ade Andika Kusuma yang berjudul: “Permintaan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga yang Dipersulit”...
Baca Selengkapnya

Komentar