Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Antonius Hendrik

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Antonius Hendrik pada 4 Juli 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami infomasikan bahwa karena konsumen melakukan pembelian dengan metode Debit Online, maka proses refund membutuhkan waktu lebih lama dimana hal ini merupakan kebijakan dari pihak bank. Dari JD.ID sendiri telah memproses pengembalian dana tersebut ke pihak bank sejak 27 Juni 2019. Setelah tanggal ini, proses pengembalian dana berada sepenuhnya di pihak bank penerbit kartu debit.

Karena wewenang sepenuhnya telah berada di pihak bank, pihak JD.ID hanya dapat membantu dengan secara berkala menghubungi pihak bank terkait. Berdasarkan informasi dari pihak bank terkait, konsumen dipersilakan untuk mengajukan surat sanggahan langsung ke pihak bank agar dana yang tersangkut dapat diproses segera. Konsumen telah kami hubungi kembali untuk menjelaskan hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Deny Ekarisma
Customer Service Frontline Operation Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pesanan Dibatalkan Otomatis oleh JD.ID, Refund Dana Belum Kembali

Saya melakukan pembelian di JD.ID dengan order transakasi 267073894 pada tanggal 28 Mei 2019 menggunakan metode pembayaran online payment, bukan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Antonius Hendrik

oleh JD ID dibaca dalam: 1 menit
0