Grab Nonaktifkan Akun Pelanggan secara Sepihak

Grab adalah salah satu aplikasi penyedia jasa layanan transportasi dan kurir. Saya selama ini ‘hampir selalu’ menggunakan layanan dari Grab. Sebagai pelanggan saya merasa dikecewakan dengan tindakan yang dilakukan oleh Manajemen Grab; Akun pelanggan saya tiba-tiba dinon-aktifkan tanpa sebab yang jelas, tanpa pemberitahuan. Padahal sejauh ini saya menggunakan Grab tidak ada masalah, tidak juga untuk kebutuhan yang macam-macam, tidak pernah membatalkan pesanan dan selalu bersikap baik serta memberikan ulasan penilaian yang baik (bintang 5) untuk mitra pengemudinya.

Kronologi yang saya alami:

Jum’at 12.07.2019, saya mendapatkan notifikasi untuk “update” aplikasi dan saya lakukan “update”. Kebetulan saya memang akan melakukan pesanan jenis transportasi, tiba-tiba saja aplikasi Grab saya “log-out” dengan sendirinya (padahal tidak pernah saya “log-out” sejak saya pakai terakhir kali. Kaget, waktu saya melakukan proses untuk masuk kembali dan menggunakan aplikasi, muncul pemberitahuan bahwa “Akun Pelanggan saya di Non-aktifkan, karena terdeteksi aktifitas tidak normal.”. Karena saya butuh segera untuk pergi, saya coba untuk daftar dengan nomor lain, hasilnya sama; Akun saya baru buat langsung dinon-aktifkan juga.

Mencoba untuk menghubungi Call Center Grab di media sosial pun, saya tidak mendapatkan tanggapan, akhirnya saya coba cari informasi dan ternyata memang cukup banyak pelanggan yang diperlakukan seperti ini oleh Grab (di sosial media, cukup banyak keluhan tentang hal ini dan tidak ditanggapi oleh pihak Grab).

Sebagai Pelanggan Grab, saya “sangat” kecewa diperlakukan seperti itu tanpa alasan yang jelas dan saya heran bagaimana regulasi aplikasi seperti ini bisa beroperasi di Indonesia?

Kesimpulan dan saran saya: Hati-hati menggunakan aplikasi Grab ini, apalagi untuk menggunakan layanan keuangan digital milik Grab (Ovo).

Yucke Prakosa
Nganjuk, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Grab:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Yucke Prakosa  

Penikmat dan Pengamat Teknologi

Satu komentar untuk “Grab Nonaktifkan Akun Pelanggan secara Sepihak

  • 18 Agustus 2019 - (07:37 WIB)
    saya juga mengalami hal yang sama, grab ini emang aneh, tiba-tiba akun saya di nonaktifkan tanpa alasan yang jelas,

 Apa Komentar Anda mengenai Grab?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Grab Nonaktifkan Akun Pelanggan secara Sepihak

Yucke Prakosa 1 menit
1