J&T Buat Repot Pembeli dan Penjual di Shopee

Paket dikirimkan melalui J&T ke Surabaya dari Jakarta (berupa makanan ketahanan 5 hari) untuk jual beli yang terjadi di Shopee. Normally ke Surabaya hanya butuh 1-2 hari, paling lama 3 hari. sebenarnya itu yang akan terjadi JIKA tidak terjadi kesalahan penyetoran oleh J&T entah ke antah berantah mana.

Nah, sudah dilaporkan oleh beberapa pihak, oleh saya sebagai penjual (3 kali), oleh pembeli sekali, oleh Agen J&T tempat saya drop barang, dan oleh Shopee sendiri. Terakhir kali yang paling saya ingat adalah laporan terakhir saya tanggal 6 Juli 2019, dilayani oleh CS bernama Rini sudah mencatat laporannya dan berjanji akan merespon (telepon balik ke saya) dalam 3 x24 jam (dan sekarang sudah tanggal 11, belum ada juga telepon dari J&T, pertanggungjawabannya).

Dan ini akan saya kejar terus, sudah pernah sekali J&T telepon ke saya dan janji untuk refund sesuai dengan nilai barang yang terjual eh ujung ujungnya tidak ada refund. Itu setengah tahun lalu di mana casenya ada juga saya post di media konsumen ini, dengan judul: J&T Express, Your Online Business atau Worsen Your Headache?

Sekarang nilai penjualan adalah 284,000 di mana bukti sudah dikirim oleh agen J&T ke management J&T.

Kronologis:

  • Pengiriman dari Jakarta ke Surabaya Tanggal 27 Juni 2019.
  • Nyangkut entah di mana sehingga sampai di Surabaya tanggal 1 Juli (memakan waktu 3 hari).
  • Dikirim dari Sub Gateway Surabaya ke Bulak (di mana masih di Surabaya) tanggal 1 Juli.
  • Sampai di Kedungcowek tanggal 3 Juli (tambah lagi 2 hari).
  • Tanggal 3 Juli status tertulis salah penyortiran (salah penjual?, salah pembeli? salah shopee? atau salah J&T ya?).
  • Tanggal 4 Juli paket gagal dikirim toko kantor sudah tutup (menurut pengakuan penerima / pembeli tidak ada telepon, padahal penerima ada di rumah, mengapa tidak ditelepon jika pintu tidak dijawab?).
  • Tanggal 7 Juli — setelah itu seharusnya tanggal 5 dicoba dikirim lagi, eh ini tanggal 7 baru dicoba dikirim (penerima sudah kesal sehingga tidak mau menerima paket, makanan sudah rusak juga, karena sudah 10 hari)

So management J&T bagaimana pertanggungjawaban Anda? Saya tidak ditelepon padahal dijanjikan setiap kali melapor itu 3×24 jam, 3 kali telepon , 3 x tidak ada juga pertanggungjawaban dari J&T.

Surat ini akan saya update secara teratur melihat kapan J&T akan benar benar mempertanggungjawabkan kesalahannya.

Terima kasih media konsumen.

Arief Guo
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “J&T Buat Repot Pembeli dan Penjual di Shopee

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

J&T Buat Repot Pembeli dan Penjual di Shopee

oleh Arief Guo dibaca dalam: 1 menit
2