Pembayaran Kredit Pintar Salah Memasukkan Kode VA

Sebenarnya saya tidak ingin membeberkan masalah ini di publik, namun dengan respon CS dari kredit pintar yang seakan lepas dari tanggung jawabnya untuk menerima keluhan dan memberikan bantuan pada pelanggannya terpaksa saya menulis disini dengan harapan ada yang bisa memberikan solusi.

Saya salah menulis VA pada angsuran yang terakhir, karena saya menggunakan ATM tidak seperti biasanya menggunakan M-Banking yang tinggal copy terus tempel. Namanya ATM tombol aja, ditutup kudu nundukin kepala biar bisa melihat, jadi agak sulit.

Kemudian saya menghubungi call center dari Kredit Pintar terkait salah ketik VA, untuk mengirimkan bukti pengiriman, nama dan nomor akun yang digunakan. Sudah saya ikuti petunjuk dari CC tersebut, kemudian saya dapat balasan dari email tersebut hanya disuruh menunggu. Pada umumnya setiap balasan komplain pasti ada balasan untuk menunggu entah dalam waktu 1×24 jam atau 1 hari-5 hari kerja, setidaknya tidak membuat saya menjadi was-was.

Kemudian saya telpon kembali CCnya untuk menanyakan kira-kira berapa lama saya harus menunggu, namun CCnya hanya bisa mengatakan silahkan tunggu saja dan cek email secara berkala. Dan saya juga menanyakan apakah dananya saya hangus atau bisa dikembalikan, jawaban dari CCnya hanya sedang di proses tim terkait, dan itupun kesalahan bapak karena salah memasukan VA.

Saya berharap Kredit Pintar benar-benar jadi aplikasi yang bisa disenangi orang banyak, dan dapat membantu orang banyak juga. Tapi kalau caranya seperti itu, kami para peminjam merasa semakin sulit. Belum waktunya sudah ditelpon setiap hari seakan takut gak dibayar, giliran dibayar kesalahan memasukan VA sulit untuk dimintai bantuan.

Mochamad Irfaudin
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Mochamad Irfaudin

Kepada Yth Bapak Mochamad Irfaudin, Menanggapi surat Bapak Irfaudin melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 12 Juli 2019 berjudul “Pembayaran Kredit Pintar...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Pembayaran Kredit Pintar Salah Memasukkan Kode VA

  • 12 Juli 2019 - (15:06 WIB)
    saya juga mengalami hal yang sama.
    salah VA di shopintar (masuk nya ke kredit pintar juga) dan sampai hari ini sudah hampir 1 bulan belum jelas penyelesaiannya, malah disuruh bayarkan ulang. Investigasi nya terlalu lama padahal mereka sudah email bahwa pembayaran saya masuk ke tagihan orang lain. seharusnya mereka bisa ubah di sistem nya, tapi malah konsumen dibiarkan menunggu tanpa ada kepastian.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Kredit Pintar Salah Memasukkan Kode VA

mochamad irfaudin 1 menit
3