Susahnya Menutup Kartu Kredit Bank UOB

Saya pengguna kartu UOB Lady’s Card sejak 2014. Sekitar akhir tahun 2016 saya menghubungi call center untuk menutup kartu karena saya tidak ingin menggunakannya lagi. Tapi di Juni 2017 muncul tagihan annual fee, kembali saya menghubungi untuk mengklarifikasi hal ini dan saya minta kartu ditutup.

Setelah beberapa lama, saya dikirimi kartu UOB Lady’s Card Platinum yang sepengetahuan saya tidak pernah setuju untuk di-upgrade, karena itu saya tidak pernah mengaktifkan apalagi memakainya. Dan ternyata muncul tagihan annual fee kembali sebesar Rp750.000 di bulan Juni 2019. Tanggal 10 Juli 2019 saya menghubungi Call Center untuk klarifikasi ini karena saya tidak pernah mengaktifkannya dengan nomor pelaporan 1907 10110754 dan informasi dari Amelia (bagian Penutupan kartu kredit) kartu bisa ditutup dengan membayarkan terlebih dahulu Annual Fee. Annual Fee + denda keterlambatan tersebut bisa dihapuskan apabila melakukan 1x transaksi dengan tidak ada batasan minimum nominal di periode 15 Juli 2019 – 31 Agustus 2019. Setelah itu baru bisa dilakukan penutupan dengan kembali konfirmasi ke call center.

Sedemikian susahnyakah untuk menutup sebuah kartu UOB? Apakah harus setiap tahun saya melakukan klarifikasi ke Call Center UOB? Apakah program untuk penutupan dan penghapusan yang diberitahukan tersebut adalah benar? Tidak akan ada lagi prosedur yang tujuannya cuma untuk mempersulit?

Setelah saya search di Google ternyata banyak yang mengalami hal serupa dengan saya. Mohon bantuan kejelasan dari pihak UOB mengenai hal ini.

Terima kasih sebelumnya.

Aina Mauliana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Susahnya Menutup Kartu Kredit Bank UOB

  • 12 Juli 2019 - (23:11 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan besar akan ada tanggapan dari bank ybs, & (mungkin) akan bisa terselesaikan masalahnya.
    Semuanya berkat tayang di sini.

    Bank yang aneh. Apa memang prosedurnya mesti begitu yah, menunggu sampai nasabah menulis SP baru bisa dipenuhi permintaannya? Bukannya malah bikin reputasi kurang baik kalau begini?

  • 13 Juli 2019 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama untuk penutupan cc uob. Dari 2017 sampai sekarang 2019 bulum juga itu cc tertutup. Parahnya lagi terakhir penutupan pada proses februati kemarin dari CS uob bilang sudah ditutup pas tagihan muncul ternyata belum ditutup. Saya tanyakan lagi ke CS katanya saya setuju untuk mempertahankan kartu. Padahal saya tidak ada sama sekali statemen seperti itu. Uob sudah menipu customer mentah-mentah. Entah ini prosedur dari uob atau emang CS nya punya insiatif sendiri. No pelaporan saya saja sudah berderet banyak banget. Nggak taunya tidak tertutup

  • 11 Maret 2020 - (10:27 WIB)
    Permalink

    hal yang sama baru saja saya alami. pada bulan januari 2020 saya ada tagihan iuran tahunan. saya minta ke UOB untuk ditutup saja kartu saya namun pihak uob menolak dengan alasan iuran tahunan harus dibayarkan terlebih dahulu. hal ini sangat berbeda dengan bank lain dimana ada tagihan iuran tahunan tapi masih bisa ditutup karena memang 1 tahun kedepan belum ada pemakaian. akhirnya uob menawarkan gratis iuran tahunan. karena sudah lama dan berbelit-belit saya iya kan saja. tapi saya tanyakan dan garis bawahi bahwa setelah ini kartu saya akan saya tutup. uob bilang bisa setelah 3 hari kedepan. nah hari ini tadi (11-03-2020) saya menelpon uob untuk melakukan penutup kartu kredit saya. setelah terhubung ke bagian penutupan dia bilang gak sayang ditutup kan 1 tahun kedepan sudah gak perlu bayar iuran tahunan. saya bilang gak dan saya akan tutup kartu saya sekarang. dan bagian penutupan kartu berkilah bahwa iuran tahunan baru saja dibebaskan apa gak sayang kalau ditutup. terus menawaran promo-promo dan lain sebagainya. saya tetep minta kartu saya ditutup tapi tetep saja dia berkelit dan menawarkan promo-promo saya telpon sampai dengan 30 menit dengan hasil yang tidak jelas dan muter-muter.

    apakah seperti ini pelayanan uob sebagai bank dengan taraf international. mohon bantuannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank UOB Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Susahnya Menutup Kartu Kredit Bank UOB

oleh Aina Tan dibaca dalam: 1 menit
3