Pembatasan Akun Shopee yang Tidak Mendasar dan Tidak Jelas

Saya pelanggan shopee udah lama dari tahun 2015. Saya tertarik dengan marketplace ini karena program voucher dan gratis ongkirnya. Tiba-tiba siang hari kemarin akun saya atas nama “bayu_erlangga99” kena pembatasan dengan alasan yang tidak masuk akal dan kalau diminta bukti cs gak tahu, yang tahu hanya tim terkait.

Saya hanya minta bukti transaksi mana yang dianggap melanggar sehingga menyebabkan akun saya dibatasi. Dan kalau emang saya punya akun lain selain “bayu_erlangga99” Saya minta apa nama akunnya terus transaksi mana yang dianggap melanggar.

Dengan kasus ini saya berasumsi SHOPEE TIDAK NIAT KASIH CASHBACK sehingga melakukan pembatasan akun (tidak bisa melakukan transaksi jual beli lagi) dan prediksi saya bisa jadi sampai KOIN HANGUS baru diaktifkan kembali.

Terus terang HILANG SUDAH KEPERCAYAAN SAYA DENGAN SHOPEE. Ini tanda bahwa sudah saatnya pindah ke Toko sebelah yang lebih FAIR dan DAPAT DIPERCAYA serta MELINDUNGI CUSTOMER-NYA, bukannya MALAH CURIGAAN sama customernya. Dan kalau JUDGE orang lain fraud harusnya sudah bisa kasih bukti/evidence yang jelas, kalau ini saya hubungi CS Shopee tidak bisa kasih bukti yang jelas, bilang dari sistem shopee seperti itu. Itu tidak menjawab masalah!

Shopee seharusnya berbenah dan jangan bertindak curang dengan sengaja membatasi akun supaya customer tidak dapat cashback. Padahal Shopee sudah dapat keuntungan 1% dari penjualan star seller (di kebijakan tertulis).

Note: Yang kena pembatasan banyak waktu itu bukan saya saja. Kalau perlu bisa saya sebutkan 1 per 1. Ini sama saja dengan mengurangi konsumen sendiri.

Bayu Erlangga
Malang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Shopee memang gitu. Kalo kita rajin pake vocher ntah itu free ongkir ataupun cashback tar tiba2 akun dibatasin. Intinya pake vocher apapun ntah freeongkir, cashback, diskon kalo keseringan otomatis dadakan dibatasin akunnya. Saya pernah kena juga, tapi saya marah2 dan minta dibuka kembali. Selang beberapa hari akun saya diaktifkan lagi tapi harus marah2 dulu sm kasi ktp. Lalu tar tim mereka review akun kita baru keputusannya gmn tar. Kalo saya untungnya akunnya diaktifkan lagi. Coba diperjuangkan saja. Kalo ga bisa ya bikin akun baru aja pake nomer hp dan email beda. Lbh ga ribet.