Klaim Bumiputera Hampir 2 Tahun Belum Cair

Saya pemegang polis Bumiputera dengan no 212101800914 bergabung semenjak 13 Juli 2012 melakukan klaim semenjak 1 Januari 2018. Hingga hari ini tanggal 17 Juli 2019 masih belum mendapatkan kejelasan kapan dana saya akan dikembalikan oleh Bumiputera.

Saya sangat berharap peran pemerintah dalam menjembatani kami para nasabah Bumiputera yang haknya telah dipersulit oleh berbagai macam alasan yang membuat kami semakin menderita. Selama kami menjadi nasabah kami melakukan kewajiban kami, namun saat kami memerlukan seperti saat ini dengan gampangnya hak kami ditahan tanpa ada kepastian kapan akan dikembalikan.

Mohon bantuan dari Pihak OJK maupun pemerintah agar dapat membantu kami para nasabah Bumiputera yang masih belum menerima kepastian pencairan. Sudah hampir 2 tahun saya sudah menunggu dan bersabar. Saya sangat memerlukan dana tersebut. Mohon Pihak Petinggi Bumiputera agar dapat memperhatikan Klaim-klaim yang sudah lama digantung dan segera mencairkannya.

Kepada Media Konsumen saya mengucapkan terimakasih telah menjadi sarana bagi saya untuk menyampaikan keluhan ini.

Salam,

Laura Sisilia Widodo
Malang – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai AJB Bumiputera 1912:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Klaim Bumiputera Hampir 2 Tahun Belum Cair

  • 19 Juli 2019 - (09:56 WIB)
    Hiii, bolehkan menceritakan sedikit kronologis lengkapnya kenapa sampai saat ini klaim belum dibayar ?, apakah kewajiban pemegang polis dalam hal mengajukan klaim sudah dipenuhi semua ?
  • 19 Juli 2019 - (11:28 WIB)
    saya melakukan penebusan per tanggal 01 januari 2018 ,semua sudah saya serahkan semuanya sesuai syarat yang diminta ,setiap saya tanyakan kelanjutan penebusan saya ,katanya sudah disetujui oleh departemen klaim pusat dan menunggu pencairan tanpa bisa memberitahukan sampai kapan,lalu saya harus minta bantuan kepada siapa lagi kalo seperti ini?saya telpon pusat selalu bernada sambung sibuk ,susah sekali,cabang hanya melemparkan ke Bumi putera pusat,saya sangat membutuhkan dana tersebut
  • 26 Agustus 2019 - (15:52 WIB)
    Asuransi ini masuk ke ranah pengawasan lembaga apa ya?
    Apakah tidak ada lembaga pemerintah yang bisa membantu warganya untuk memperoleh keadilan? Ini kan uang milik sendiri lho, bukan mau kredit ataupun hutang.

    Semoga dapat segera cair ya Bu. Duit sendiri dari Januari 2018 ditahan secara paksa.

    Coba ditulis di semua media konvensional (cetak) maupun sosmed. Tag para influencer maupun tokoh masyarakat. Biasanya kalau sudah viral baru entah perusahaan yang bersangkutan merespon, ataupun kalau tidak para “pahlawan kesiangan” akan mengulurkan tangan. Memang miris & tidak ideal, tapi sementara ini ya begitulah cara kerjanya di negara kita ini, semuanya nunggu viral & “terkenal” dulu, baru menjadi perhatian pihak2 yang terkait.

  • 27 Agustus 2019 - (08:17 WIB)
    Lembaga OJK pak setahu saya,tapi ya tetap saja tidak ada solusi ,uang saya tanpa kepastian selama 20 bulan ini ,coba kalo saya yang tidak bayar premi sudah langsung main putus kontrak,tapi kalo klaim saya ga di bayar ga ada yang perduli,makasih ya pak samuel untuk komentarnya

 Apa Komentar Anda mengenai AJB Bumiputera 1912?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Klaim Bumiputera Hampir 2 Tahun Belum Cair

laura sisilia 1 menit
5