Pembatalan Transfer OVO Tidak Diproses CS

Pada tanggal 20 Juli 2019, pukul 00.02, saya melakukan kesalahan transfer ke rekening BTPN 90011053510 sejumlah 1.300.000 rupiah. Saya sudah berusaha menghubungi pihak OVO sebanyak 3 kali (nama CS Hari & Bagus). Saat pertama kali saya hubungi, CS meminta saya untuk menghubungi BTPN, namun BTPN menyatakan bahwa pembatalan harus diproses oleh bank pengirim.

Kemudian CS OVO meminta saya menghubungi NOBU BANK, dimana NOBU juga menyatakan bahwa yang bisa memproses pembatalan adalah OVO. Setelah ketiga kalinya saya hubungi, akhirnya CS OVO meminta saya membuat email permohonan pembatalan ke cs@ovo.id, dimana sudah saya sertakan KTP dan bukti-bukti transfer. Ketika saya meminta untuk dihubungkan ke manager CS, semua CS menolak.

Nomor Tiket CS: 2915068.

Pukul 12 tadi email saya dibalas oleh CS bernama Mufti, namun isinya menyatakan bahwa pembatalan tidak dapat dilakukan. Saya sangat yakin bahwa pembatalan transfer adalah hal yang lazim dan dapat dilakukan, karena dilindungi oleh undang-undang (Pasal 85 UU 3/2011) dan pernah saya lakukan sebelumnya. Dengan ini saya meminta pihak OVO untuk melakukan pembatalan transfer yang saya lakukan tersebut.

Bukti transfer saya sertakan di surat pembaca ini.

Mikha Adriani Widagdo
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pembatalan Transfer OVO Tidak Diproses CS

  • 21 Juli 2019 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Apakah mba kenal pemilik rekening BTN itu. Kalau bisa dihubungi orangnya. Jelaskan ada kesalahan transfer. Supaya dia bisa dengan senang hati mengembalikan/mentransfer ulang uang anda.

    • 21 Juli 2019 - (12:32 WIB)
      Permalink

      Tidak kenal pak, nama pemilik rekening juga umum sekali jadi sulit dicari di medsos

  • 24 September 2020 - (06:04 WIB)
    Permalink

    Bagaimana bu.apa bisa kembali uang nya.saya juga mengalami kejadian yang sama.berapa lama kalo bisa kembali.dan dengan cara harus bagaimana?

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Transfer OVO Tidak Diproses CS

oleh Mikha Widagdo dibaca dalam: 1 menit
5