Modus Penipuan Mengatasnamakan CS Shopintar di Instagram

Ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah saya sekarang. Seperti pada surat saya yang sebelumnya semua berawal dari pembayaran Shopintar saya yang lambat diproses, ditambah pembayaran Kredit Pintar saya yang dialihkan, itulah yang membuat saya geram. Dari situ saya mencoba mencari lagi CS Shopintar yang benar-benar akan membantu.

Karena email dan telepon sudah tidak efektif, saya pikir siapa tahu CS Shopintar yang ada di Instagram bisa bantu. Karena dulu waktu awal pengajuan Shopintar, CS yang di Instagram membantu saya, makanya saya percaya ketika saya chat WA dengan nomor 085954427524. Saya chat keluhan saya dan dia bilang sudah mengirim SMS OTP dari pengirim Shopintar, untuk membuka aplikasi Shopintar saya. Setelah itu dia bilang pembayaran saya tidak masuk dalam sistem Shopintar. Dia minta saya untuk membuka email dari Custaplikacion@gmail.com dan memasukan username dan pasword saya, karena katanya awalnya saya bayar pakai internet banking.

Bodohnya saya main klik-klik saja permintaannya. Dia bilang harap tunggu. Mungkin ada sekitar 10 menit chat saya tidak dibalas lagi. Saya jadi ingin telepon CS Shopintar. Karena pulsa habis, saya isi pulsa dari SMS mobile saya, tapi pemberitahuannya saldo Anda tidak cukup. Saya pikir tidak mungkin, karena saya ingat saldo saya masih ada sekitar 1,5 juta lebih. Ternyata pas cek saldo hanya tersisa 56 ribu. Saat itu juga saya pergi ke kantor BRI cetak buku tabungan, ternyata ada 8x transaksi pembelian pulsa. Totalnya 1,5 juta ke nomor XL. Ya Tuhan, teganya dia sudah membobol internet banking saya.

Yang saya tidak habis pikir, kalau memang dia bukan CS Shopintar kenapa dia kirim SMS OTP itu pengirimnya Shopintar dan yang kedua dari VGSMS?

Untuk semua para pembaca sy berharap berhati-hati, cukup saya yang mudah mempercayai orang. Dan untuk kelanjutan masalah saya ini, saya sudah membuat laporan ke pihak kepolisian, karena ini sudah mengarah ke kasus pembobolan internet banking saya. Bukti-bukti sudah lengkap dan sudah masuk ke kantor polisi dan Insya Alloh akan segera ditindaklanjuti.

Lilis Permana Trisman
Kuningan, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Liz Permana  

Wanita Mandiri

6 komentar untuk “Modus Penipuan Mengatasnamakan CS Shopintar di Instagram

  • 23 Juli 2019 - (11:58 WIB)
    Pembelian pulsa XL-nya melalui aplikasi Shopintar atau BRI internet banking Bu? 🤔
    • 23 Juli 2019 - (13:34 WIB)
      Pembelianya, Pakai internet banking… saat itu sy gk bisa masuk ibanking. Karena kan lg dipakai penjahatnya Hanya 10menit 8x transaksi… Pulsa semua, sy langsung ke kantor BRI printout buku, saldonya habis….
  • 23 Juli 2019 - (13:22 WIB)
    Tutup pinjaman oline yg hanya bisa meresahkan masyarakat Indonesia….selain itu banyaknya dari mereka ( pinjol ) yg menipu nasabahnya…sebelum bertambah korban…tutup saja yg namanya fintech atau pinjol
  • 23 Juli 2019 - (14:54 WIB)
    Benar Mb Saya Setuju Banget,Klo Bisa Bank2 Resmi Aja Kayak KTA /Syariah ..yang bunganya rendah.Mohon Pemerintah Tutup APK Pinjol2…Karena Sudah banyak korbannya…Klo Bisa Di Playstore tidak ada aplikasi pinjol2 biar kita juga tidak salah jalan & terjerumus dari lingkaran pinjol…yang sudah sangat merugikan kita semua…
    • 23 Juli 2019 - (23:07 WIB)
      Iya saya juga sangat setuju dg anda
      Hampir semua pinjol akan berakhir dg resiko yang membawa celaka

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Modus Penipuan Mengatasnamakan CS Shopintar di Instagram

Liz Permana 1 menit
6