Modus Penipuan oleh Oknum Cashwagon?

Perlu diketahui sebelumnya, saya beberapa kali melakukan pinjaman di cashwagon.id (via website, bukan aplikasinya) dan selalu lancar. Kebetulan hari ini saya memang ada keperluan mendesak dan kembali melakukan pinjaman di cashwagon.id. Biasanya setelah menentukan tenggat waktu pembayaran, akan ada SMS verifikasi berisi kode, tapi beberapa kali dicoba ternyata SMS tersebut tidak masuk-masuk ke handphone saya.

Akhirnya saya berinisiatif menanyakan kepada customer care cashwagon.id, tapi tidak ada respon. Kegiatan pelaporan saya tadi mungkin dimanfaatkan oleh oknum Cashwagon dan langsung menghubungi saya. Saya mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dari cashwagon.id. (+62 811 8404541‬ –> nomor penipunya)

Beliau menawarkan pinjaman baru yang bisa langsung diproses saat itu juga. Karena memang mendesak, setelah si penelepon tadi mengirimkan kode verifikasi via email, beliau langsung telepon saya lagi dan menanyakan kode tersebut, dan langsung saya berikan.

Dan ketika saya membuka alamat cashwagon.id lagi, ternyata telah terjadi pinjaman baru yang saya sendiri tidak tahu jumlahnya.

Ahmad Zain
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Cashwagon atas Surat Bapak Ahmad Zain

Kepada Yth. Bapak Ahmad Zain, Menanggapi laporan dari Bapak Ahmad Zain yang dimuat melalui Media Konsumen pada 23 Juli 2019...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Modus Penipuan oleh Oknum Cashwagon?

  • 23 Juli 2019 - (19:27 WIB)
    Permalink

    Selamat sore,
    Pada hari ini, (kira/kira pukul 10 pagi)saya baru saja mengirimkan surat pembaca mengenai cashwagon.
    Dan tepat pukul 5 sore tadi, pihak cashwagon sudah memberikan jawaban. Dan memang sudah terjadi salah paham.
    Maka dengan ini saya ingin menghapus artikel tersebut.
    Terima kasih

  • 8 November 2019 - (13:58 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth,

    Ibu/Bapak Ahmad Zain

    Menanggapi laporan dari Bapak Ahmad yang dimuat melalui Media Konsumen pada 23 Juli 2019 yang berjudul “Modus Penipuan oleh Oknum Cashwagon?” kami atas nama Cashwagon Indonesia ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Ahmad alami.

    Sebagai tindak lanjut dari laporan tersebut, kami ingin menginformasikan bahwa keluhan yang disampaikan oleh Bapak Ahmad sedang dalam proses investigasi dari tim terkait untuk segera mengatasi kendala yang Bapak Ahmad alami. Kami mohon kesediaan Bapak/ Ahmad untuk berkenan menunggu proses penanganan yang sedang dilakukan oleh tim kami.

    Untuk membantu proses penanganan yang lebih maksimal, kami juga mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk menginformasikan Nomor Kontrak serta Nama Lengkap Anda melalui email kami di customercare@cashwagon.id. Besar harapan kami permasalahan yang sedang Bapak Ahmad alami dapat terselesaikan sesegera mungkin.

    Demikian yang dapat kami sampaikan. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Ahmad yang senantiasa menggunakan produk Cashwagon. Jika masih ada hal yang Bapak Ahmad ingin tanyakan, kami dengan senang hati siap membantu. Silakan menghubungi Customer Service Cashwagon melalui:

    Telepon: 021 – 50858788 / 021 – 50858789

    Email: customercare@cashwagon.id Fitur Live Chat di http://bit.ly/KontakKamiCWI

    Facebook : facebook.com/cashwagonidn

    Instagram : Instagram.com/cashwagonid

    Hormat Kami,

    Customer Service Cashwagon Indonesia

    Oleos 2 Building Lantai 3 Zona A, Jl. Kebagusan I, Kebagusan, Pasar Minggu

    Jakarta Selatan 12520

  • 2 September 2021 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Saya sudah berkali-kali mendapatkan email mencurigakan yang mengatasnamakan cashwagon, yang mengclaim saya memiliki tagihan di cashwagon. modusnya mirip email phishing perbankan yang kita harus kontak orang sana. Padahal, boro-boro saya punya tagihan di cashwagon, mendengar nama perusahaannya aja juga ga pernah.

    Beberapa kali pengirimnya menggunakan alamat email yang sepertinya legit (cashwagontagihan@gmail.com atau tagihancashwagon@gmail.com) dan beberapa kali sudah saya report sebagai email phishing dan saya block. lalu setelah itu muncul email yang sama tapi menggunakan alamat email individual (yang terakhir adalah syabitaustami@gmail.com), dan di email terakhir tersebut pelaku bisa tau nama saya (walaupun bukan nama lengkap), dan semua data lainnya (nomor ktp dsb) semuanya salah dan palsu.

    Tolong cashwagon, hal semacam ini walaupun mungkin Anda bisa bilang bukan Anda yang melakukan, tapi karena pelaku menggunakan brand Anda, maka sudah sewajarnya Anda mengambil tanggung jawab agar hal semacam ini tidak terulang.

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Cashwagon?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Modus Penipuan oleh Oknum Cashwagon?

oleh ahmadZain dibaca dalam: 1 menit
3