Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Gilang

Sehubungan dengan surat keluhan Bapak Gilang pada 14 Juli 2019 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID sudah melakukan investigasi internal dan menghubungi konsumen langsung untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya dari permasalahan ini. Kami mewakili perusahaan mengucapkan permohonan maaf atas pengalaman berbelanja yang kurang menyenangkan ini.

Terdapat kendala logistik yang menyebabkan pesanan tidak dapat terkirim. Kami tetap bertanggung jawab agar refund dapat segera diproses dan saat ini refund telah diproses pada 22 Juli 2019. Sedangkan untuk pesanan yang lainnya, perlu kami infomasikan bahwa karena konsumen melakukan pembelian dengan metode Debit Online, maka proses refund membutuhkan waktu lebih lama dimana hal ini merupakan kebijakan dari pihak bank. Dari JD.ID sendiri telah memproses pengembalian dana tersebut ke pihak bank pada sejak 19 Juni 2019. Setelah tanggal ini, proses pengembalian dana berada sepenuhnya di pihak bank penerbit kartu debit. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Deny Ekarisma
Customer Service Frontline Operation Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pesanan JD.ID Tidak Kunjung Sampai dan Pengembalian Dana Tak Juga Selesai

Sebelumnya terima kasih oleh media konsumen telah memfasilitasi konsumen yang tidak puas dengan layanan sebuah perusahaan. Pertama-tama saya ingin menegaskan bahwa...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Gilang

oleh JD ID dibaca dalam: 1 menit
0