Pembayaran tiket.com Berhasil namun E-ticket Tidak Terbit

Pada tanggal 24 Juli pukul 10.30 pagi saya melakukan pembelian tiket pesawat dengan nomor pemesanan 81279544 dengan nominal Rp.8.235.400.00 (sudah termasuk potongan promo) di mana pembayaran dilakukan dengan kartu kredit dan semuanya berjalan lancar seperti pemesanan saya yang sebelumnya. Setelah pembayaran, tiket.com langsung mengirimkan email dan pesan whatsapp yang menandakan pembayaran sudah diterima dan tidak ada masalah. Namun sampai lebih dari 1×24 jam, e-tiket masih BELUM terbit.

Saya sudah menghubungi langsung CS Tiket.com baik via whatsapp maupun telepon langsung, dan telah dibuatkan tiket laporan. Saya juga sudah mendapatkan info dari CS pertama bahwa pembayaran saya tidak ada masalah, namun dihubungi CS berikutnya menyatakan ada yang perlu dikonfirmasi dari perbankan dan maskapai. Secara keseluruhan CS tidak bisa menjelaskan ada masalah apa pada pemesanan saya dan disuruh menunggu sampai waktu yang tidak ditentukan, follow up 4 kali dan mendapatkan hasil yang sama.

Jika order saya memang tidak bisa diproses yang MUNGKIN disebabkan saya memakai promo maksimal dan mendapatkan potongan sebesar Rp1.2 juta, maka lebih baik Tiket.com tidak usah memberikan promo kalau hasilnya begitu. Karena apa yang saya lakukan sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan promo. Saya hanya meminta tolong Tiket.com segera diproses order saya, ataupun kalau memang bermasalah mohon diinfokan dan direfund dana saya saja, agar saya bisa beralih ke OTA yang lainnya.

Pengalaman buruk ini adalah pertama kalinya bagi saya dari sekian banyak pesanan saya yang tidak pernah bermasalah sebelumnya.

Terima kasih.

Salam,

Budi Sutrisno
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Budi Sutrisno

Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com tanggal 25 Juli 2019 yang ditulis oleh Bapak Budi Sutrisno berjudul “Pembayaran tiket.com Berhasil...
Baca Selengkapnya