Tarik Tunai di ATM BRI, Saldo Terdebit Tapi Uang Tidak Keluar

Saya melakukan transaksi tarik tunai menggunakan ATM BRI di Citrouli Swalayan Jl. Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta pada hari Jum’at tanggal 28 Juni 2019 pukul 11.53 WIB. Saya melakukan transaksi tarik tunai sebesar Rp 2 juta. Saya menunggu lumayan lama, tapi uang dan struk tidak keluar, dan akhirnya dilayar muncul bahwa ATM tidak dapat diproses.

Akhirnya saya keluar, lalu ada notifikasi m-Banking saya bahwa saldo saya sudah terdebit. Padahal uang tidak keluar dari mesin ATM tersebut. Akhirnya saya lapor ke kantor cabang Bank BRI, sama salah satu karyawannya disuruh telepon Call Center BRI. Saya telepon dan laporan saya sudah dibuat pada tanggal 28 Juni 2019. Pada laporan tersebut batas maksimal 10 hari kerja dan laporan saya maks tanggal 12 Juli 2019.

Karena saya belum puas laporan saya tidak ada hasil, akhirnya saya juga mengunjungi Kantor Pusat BRI yang ada di Jl. Cik Di Tiro No. 3 Yogyakarta. Dan disuruh menunggu lagi, saya masih sabar. Namun hasil laporan tetap belum keluar dan uang tetap belum dikembalikan. Saya telepon call center lagi katanya disuruh menunggu.

Saya pun menunggu dan sampai sekarang tetap belum ada pemberitahuan dari BRI. Padahal laporan saya sudah masuk 20 hari kerja. Maaf sebelumnya saya menulis artikel ini karena saya sudah lelah menunggu dan telepon call center berapa kali, tapi jawaban tetap sama untuk disuruh menunggu.

Putri Diah Ayu
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Tarik Tunai di ATM BRI, Saldo Terdebit Tapi Uang Tidak Keluar

    • 27 Juli 2019 - (14:42 WIB)
      Saya harap segera ditindak lanjuti, ini sudah merugikan customer kalo kayak gini. Lama2 customer pada pindah ke bank lain. Terimakasih
  • 4 Agustus 2019 - (04:34 WIB)
    Saya juga kejadian wktu transaksi tarik tunai 30 juni pas hari minggu krna bank tutup jdi bisa nya laporan ke pihak bank BRI hari senin tnggal 1 juli 2019 ,,krna bilang proses 14 krja sampe skrang tidak ada titik temu/saldonya di kmbalikan,,ssampe skrang 4 agustus 2019 juga belum kembali saldo saya yg terdebet
    proses nya lama bngt dan CS klo di telefon pasti jwbn nya sama sruh nunggu suruh nunggu..
  • 14 Agustus 2019 - (15:31 WIB)
    saya juga , kejadian tadi malam sekitar jam 21 : 55 . saya kirim uang ke BCA , di ATM gagal tapi SMS Banking saldo telah terkirim dan saldo terpotong, tapi di rekening yang saya tuju uang tidak masuk, saya sudah tanya ke BCA mereka bilang belum terima depoait uang yg saya kirim. akhirnya saya ke Bank BRI, disuruh telpon call center, disuruh nunggu 20 hari kerja . mereka nggak mikir apa saya tramsaksi malem karena butuh uang cepat, malah saya disuruh tunggu 20 hari . seolah olah masalah ini saya ringan bagi BRI. kalau bukan karena uang gaji saya di transfer ke Bank ini, Seumur hidur saya tidak akan pernah menggunakannya lagi . ini Bank Nggak bermutu. nggak ada solusinya kalau kita punya masalah , yg ada cuma disuruh nunggu .

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai di ATM BRI, Saldo Terdebit Tapi Uang Tidak Keluar

Putri Diah ayu 1 menit
10