Akun OVO Diambil Alih Orang, Muncul Tagihan PayLater akibat Proses Penutupan Lama

Tanggal 13 Juni 2019 saya dapat SMS pemberitahuan dari OVO bahwa nomor hp saya sudah diubah. Terus saya telepon CS OVO untuk konfirmasi, jawaban CS OVO bahwa nomor ponsel OVO saya sudah diubah ke nomor lain. Saya bilang bahwa saya tidak kenal dengan nomor tsb. Saya tanya ke CS apakah akun saya bisa saya tarik kembali? Dijawab tidak bisa,akun hanya bisa ditutup. Saya tanya kembali ke CS kalau harus ditutup untuk saldo saya bagaimana? Hilang dong! Okelah saya ikhlaskan dan saya minta akun ditutup untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Untuk proses penutupan informasi CS butuh waktu 3-5 hari.

Tanggal 25 Juni 19 saya tanya ke OVO melalui WA tentang proses penutupan akun saya apakah sudah ditutup, tetapi jawabnya “Hai Kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Gita informasikan bahwa, terdapat aktivitas transaksi yang Kakak lakukan tercatat di sistem kami. Mohon untuk tidak melakukan transaksi sampai proses penutupan akun berhasil. Mohon konfirmasi Kakak apakah ingin dilanjutkan penutupan akun. ^PR”.

Saya jawab saya tidak melakukan transaksi, terus dijawab “Hai Kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Evi informasikan bahwa kendala Kakak sudah Evi bantu laporkan kepada tim terkait OVO, mohon kesabaran untuk menunggu, Apabila sudah ada informasi terbaru akan Evi konfirmasi melalui alamat email Kakak. ^EV”.

Tanggal 3 Juli saya tanya kembali jawabnya tetap sama “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, penutupan akun dalam proses”. Tanggal 12 kembali saya tanyakan statusnya baru dijawab bahwa penutupan akun sudah berhasil.

Tetapi tanggal 27 Juli 19 tiba-tiba saya dapat email dari OVO PayLater memberitahukan tentang tagihan atas transaksi saya. Saya langsung telepon CS OVO di 1500696, CS OVO hanya jawab “Silakan bapak hubungi OVO PayLater”. Sudah akun OVO diambil orang, saldo OVO hilang tiba-tiba dapat tagihan dari OVO PayLater atas transaksi yang tidak saya lakukan, CS OVO cuma bisa jawab silahkan hubungi OVO PayLater,

Seandainya proses penutupan akun itu cepat mungkin transaksi tsb tidak akan terjadi dan kita tidak repot untuk mengurus, ini yang nggak tahu kapan akan beres. Kapok jadinya pakai OVO.

Husin Alcaff
0815114648**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Husin Alcaff

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Husin mengenai akun OVO dan OVO PayLater. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Akun OVO Diambil Alih Orang, Muncul Tagihan PayLater akibat Proses Penutupan Lama

  • 29 Juli 2019 - (09:27 WIB)
    Wah parah bener ini mah, udah lapor akun ada yg bobol bukannya ditutup atau minimal dibekukan dulu lah. Malah bisa dipake transaksi. 😈😈😈

    Di lain pihak, sistem PayLater ini sepertinya terpisah dengan bisnis induknya, alias kerjasama dengan leasing/finance pihak ketiga. Baru aja dimuat kasus Traveloka PayLater, eh skrg udah ada lagi OVO PayLater. OJK mestinya serius mengantisipasi masalah ini, terutama terkait audit verifikasi dan keamanan datanya.

  • 29 Juli 2019 - (10:16 WIB)
    Iya ya…gimana bisa begitu…barusan traveloka…sekarang ovo yg di bobol…ini mah ulah pihak ketiga dari apk pinjol atau lainnya…harus cepat di usut ini mah…makin meraja lela tuh pihak ketiga dari pinjol2…
  • 29 Juli 2019 - (14:19 WIB)
    Setelah saya hubungi ovo paylater,terdapat penarikan tunai,penarikan terjadi info dari ovo paylater terjadi di mk asia mega mas,ketika saya tanya alamat lokasi nya dimana,ternyata pihak ovo paylater tidak mengetahui alamat dan lokasi merchant tsb,heran aja sekelas ovo tapi tidak tahu lokasi dan alamat merchan yg kerjasama dengannya,
    Makin nggak jelas jadinya
  • 29 Juli 2019 - (18:07 WIB)
    Hahaha, kemarin saya dapat notif penawaran untuk melakukan proses aktivasi paylater dari toko ijo rekanan ovo.
    Untung saya tidak terbujuk.
    Cukup “terpaksa” harus ambil resiko punya akun ovo gara2 untuk terima cashback. Bisa runyam kalau mesti lebih susah tidur lagi gara2 mikirin resiko paylater.
  • 2 Agustus 2019 - (10:32 WIB)
    Alhamdulillah kemarin dpt tlp dari ovo menginformasikan bahwa akun ovo dan tagihan paylater akan dihapuskan,dan langsung dpt email pemberitahuan penghapusan tagihan paylaternya. Terima kasih ovo atas responnya,dan semoga hal ini tidak terjadi kembali di kemudian hari,dan juga jika ada temen yg punya masalah seperti saya bisa diselesaikan oleh ovo dengan baik
  • 7 Agustus 2019 - (17:18 WIB)
    wah gimana caranya mas bisa sampai dihapuskan begitu soalnya saya juga kena kejadian yg sama tp katanya tetap diharuskan membayar tagihan
  • 10 Agustus 2019 - (12:30 WIB)
    OVO itu semboyannya ” URUSAN MUDAH DI PERSULIT, URUSAN KECIL DIPERBESAR”
    Saya benar2 kapok sudah berurusan dgn OVO, LEMPAR SANA LEMPAR SINI.

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Akun OVO Diambil Alih Orang, Muncul Tagihan PayLater akibat Proses Pen…

Husin Alcaff 1 menit
8