Tak Ada Tunggakan Tagihan, tapi Masuk di SLIK OJK akibat Paylater Traveloka

Saya mempunyai kasus dengan Traveloka. Kronologinya, saat saya mau pengajuan kredit mobil, nama saya terdapat di BI checking dengan tagihan Rp1,5 juta Bank Sinarmas Tanah Abang. Saya kaget padahal selama ini saya tidak mempunyai tunggakan dan kredit apapun di Bank Sinarmas Tanah Abang. Setelah saya telepon ke Sinarmas ternyata itu tagihan dari Traveloka.

Saya semakin geram, saya tidak memiliki tunggakan apapun, saya sudah melunasi kewajiban saya membayar tagihan-tagihannya. Memang benar saya adalah pengguna Paylater Traveloka tapi saya sudah melakukan kewajiban membayar dan lunas. Namun nama saya masih tercatat di OJK. Ketika saya meminta surat lunas/kelancaran kredit pada Traveloka, saya seperti sampah yang tidak dipedulikan. Dari 17 Juli 2019 sampai sekarang belum juga ada hasil, (setiap hari saya telepon dan saya email karena memang domisili saya di Surabaya tapi balasannya hanya menunggu dan menunggu). Padahal saya hanya meminta bukti lunas atas kredit paylater yang saya gunakan.

Saya merasa dirugikan usaha saya menghubungi Traveloka via telepon dan email tak kunjung membuahkan hasil, di sini saya sebagai customer merasa dirugikan.

Usaha saya tidak berhenti di Traveloka, saya berusaha menghubungi Bank Sinarmas, saya berpikir mungkin Bank Sinarmas bisa membantu urusan saya agar cepat usai. Tapi lagi-lagi Bank Sinarmas harus melakukan pengecekan dengan Traveloka dan saya pun harus menunggu lagi lagi menunggu. Saya juga menawarkan kepada Bank Sinarmas akan bayar tunggakan yang terdapat di OJK sebesar Rp1,5 juta meskipun itu bukan lagi kewajiban saya. Namun lagi- lagi Bank Sinarmas tidak memperbolehkan membayar tagihan tersebut karena harus konfirmasi kepada Traveloka.

Saya sebagai customer sangat merasa dirugikan, saya hanya meminta surat keterangan lunas namun tak membuahkan hasil. Saya hanya pasrah, mungkin dengan surat terbuka yang saya buat pihak Traveloka bisa membaca surat saya.

Saya lampirkan screenshot bukti pembayaran Paylater, limit kredit yang sudah kembali dan SLIK OJK:

Salam,

Fuad Aziz
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Tak Ada Tunggakan Tagihan, tapi Masuk di SLIK OJK akibat Paylater Traveloka

  • 13 Januari 2020 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Sama kaya saya kasus nya. Kalau saya di BI checking ada tunggakan 200rb di akulaku. Padahal saya ga pernah ada tunggakan. Malahan di akun akulaku saya terisi 0 tagihan.

  • 13 Mei 2020 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Untuk kelanjutan kasus ini gimana ya skrng, apa sudah diselesaikan atau kasusnya masih belum clear?

  • 8 Mei 2021 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Harus 1thn seiali cek SLIK di ojk biar tau ada masalah atau enggak

    Biar saat pengajuan pinjaman nominal besar nggag kena sadungan

    Gara gara pay later, kalo bisa mulai menjauhi daftar pay later

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tak Ada Tunggakan Tagihan, tapi Masuk di SLIK OJK akibat Paylater Trav…

oleh Fuad Aziz dibaca dalam: 1 menit
3