Pencairan Dana BukaDompet Dibatalkan, Akun Bukalapak Dimoderasi

Saya merupakan penjual aktif di platform e-commerce Indonesia dan sampai saat ini saya belum pernah mengalami kejadian yang seperti ini.

Pada tanggal 29 Juli 2019 saya melakukan pencairan dana melalui akun Bukalapak saya. Karena tidak diproses-proses sampai tanggal 1 Agustus 2019, saya menutuskan utuk menelepon customer service Bukalapak, untuk menanyakan perihal dana saya yang masih belum dicairkan oleh team Bukalapak. 10 menit kemudian proses pencairan saya dibatalkan, dan saya melakukan pencairan lagi per tanggal 1 Agustus 2019.

Namun sekarang per tanggal 6 Agustus 2019, tiba-tiba pencairan saya dibatalkan lagi oleh Bukalapak, dan sekarang BukaDompet saya dibekukan dengan catatan akun dalam proses moderasi. Saya tidak mengerti apa yang salah sama tim Bukalapak ini? Seenaknya saja membekukan dana orang tanpa ada kejelasan apapun.

Ketika saya telepon CS Bukalapak, CS hanya menghindar dengan memberikan fakta-fakta tidak penting dan mengatakan akan dihubungi tim terkait Bukalapak dalam beberapa hari. Sama seperti per tanggal 1 Agustus 2019 ketika saya telepon pertama kali untuk menanyakan perihal dana saya yang tidak cair selama beberapa hari. Seperti tidak mau mencairkan dana orang dan menginginkan uang orang jatuh ke tangan tim terkait Bukalapak.

Apakah yang seperti ini tidak termasuk penipuan? Apakah dana saya akan kembali? Apa tim terkait yang melakukan penipuan ataukah penipuan ini melibatkan seluruf staf Bukalapak? Saya mohon untuk perwakilan dari Bukalapak memberikan keterangan sejelas-jelasnya kepada saya mengenai hal ini.

Selamat siang dan terima kasih.

Rendhy
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Pencairan Dana BukaDompet Dibatalkan, Akun Bukalapak Dimoderasi

  • 6 Agustus 2019 - (19:15 WIB)
    Beberapa hari terakhir ini BL mendominasi SP di sini. & semua kejadiannya memang terjadi mulai dari akhir Juli, dengan keluhan kesulitan pencairan dana milik sendiri.
    Nampaknya entah BL sedang ada kesulitan likuiditas, atau sedang kena hacked. IMO hanya 2 itu saja kemungkinan2nya.
  • 6 Agustus 2019 - (21:17 WIB)
    selamat malam pak.. sepertinya kasus bapak sama seperri saya.. saya juga dibekukan untuk alasan yg sama.. kira2 kenapa yaa.. saya sudah mengirimkan poin2 yang diminta oleh tim bukalapak ada 4 point… dan ada tmbahan 1 point lg yg katanya foto tidak rill.. dan foto identitas (ktp dan sim) di atas bukutabungan BCA saya.. tapi juga blm ada jwban lagi…
  • 7 Agustus 2019 - (11:57 WIB)
    Saya juga mengalami hal yg sama, saya pelapak, dimana pada tgl 29 Juli lalu, ada pengiriman dari toko saya yg diretur oleh kurir ( SEBELUM SAMPAI KE PEMBELI ) , dan setelah saya tanya, singkatnya pihak BL, menginformasikan bahwa karena pembeli dari transaksi tersebut, menggunakan akun hasil pembajakan.

    Mulanya saya hanya menyesalkan transaksi dari hasil pembajakan tsb, karena artinya ga jadi dapat uang penjualan, tapi betapa kaget ketika saya dapat notifikasi, bahwa SALDO BUKA DOMPET saya dibekukan, karena alasan keamanan …

    Saya sudah katakan, bahwa kalo memang sudah tertangkap / diketahui bahwa yg bersalah pembelinya, trus kenapa saya yg kena getahnya … tapi jawabannya jelas tidak relevan, katanya, sedang dilakukan investigasi. Saya juga katakan, bahwa kalo memang saya salah, tolong tunjukkan dan buktikan kesalahan saya, toh saldo bukadompet masih ditahan.

    Tapi sudah lebih dari 7 hari, mereka dengan semaunya tidak menghiraukan keterangan saya. Selalu dan terus menerus ( setiap kali ditelepon ) hanya jawaban : ‘ Baik … saya akan buatkan laporan … bla-bla- bla … ” Jawaban ‘sok sopan’ tersebut justru menyakitkan, jika memang kita dalam kondisi mendesak dan ingin segera mendapatkan penyelesaian atas masalah kita.

    Saya sudah kehilangan biaya pulsa lebih dari 100rb untuk mengkontak BL. Padahal saldo BukaDompet saya total hanya sekitar 500rban…

    Intinya saya bukan hanya sekedar dana saya di BukaDompet, tapi kejelasan atas masalah ini,karena saya terus ingin berjualan di Bukalapak, akibatnyadan jika tidak jelas, maka saya otomatis akan ragu dan malas dan juga was-was untuk menerima pesanan. Karena toh, kalaupun penjualan berikutnya berhasil, uang hasil penjualan tsb, tidak bisa saya tarik.

    Padahal jelas mereka bisa lihat track record saya, sejak tahun 2014 saya bergabung, tidak pernah saya melakukan tindakan yg melanggar ketentuan pelapak..

    Harusnya BL introspeksi, dan membela pihak yang benar atau yg ditipu dengan adanya transaksi yg dilakukan oleh pembajak akun.

    • 7 Agustus 2019 - (15:25 WIB)
      lebih baik tinggalkan saja Bukalapak gan.. saya pribadi sudah tidak mau berjualan di e commerce ini..
      1 transaksi terkena kasus, maka seluruh dana dibekukan.. sangat tidak adil perlakuannya..
  • 7 Agustus 2019 - (18:07 WIB)
    Saya juga sempat berfikir seperti itu gan, namun saya masih berharap dan menunggu, ada itikat baik dari Bukalapak, untuk menyelesaikan hal ini secara transaparan, meskipun ‘sakit’ saya diperlakukan seperti itu, karena sudah bekerjasama selama lebih dari 5 tahun, tapi begitu ada masalah, meskipun saya yang jadi korban penipuan, karena barang yg saya krim, dikembalikan, dan otomatis tidak ada pembayaran atas barang tsb, kemudian uang hasil penjualan terdahulu juga tidak bisa diambil.

    Transaksi pesanan berikutnya pun, meskipun berhasil, dan masuk ke buka dompet, tetap tidak bisa saya ambil, apa ngga ‘sakit’ gan ? Lalu apakah pesanan -pesanan berikutnya akan tetap saya layani, saya malah jadi ragu … karena percuma kan, kecuali jika BL punya itikat baik untuk memberi tahu saya, bahwa saya tidak perlu kuatir karena bukadompet akan aktif lagi dalam tempo ( katakan ) 1 atau 2 minggu … sehingga saya tetap bisa semangat jualan, meskipun saat ini uang tidak bisa saya ambil.

    Saya bingung, kalo BL tidak percaya ke pelapak, dah tidak ada niat untuk melakukan klarifikasi, trus apanya yang di investigasi. dan sampai kapan semuanya berakhir … kenapa BL tega melakukan hal itu …

    Jika memang BL ingin mengamankan dana saya agar tidak diambil pembajak, kan bisa saja dia melakukan crosschek dengan surat ke alamat saya ( fisik ) yang berisi penjelasan, jika menurut BL dia kuatir HP dan Email saya sudah diretas. Kalo rumah kan jelas , ga mungkin bisa diretas . Lagian dana cuma total 500rb an, peretas mana sih yang tertarik uang segitu …

  • 8 Agustus 2019 - (09:15 WIB)
    selamat pagi pak,, saya juga mengalami masalah yang sepertinya kok mirip yaa…
    dan di tanggal tanggal yang sama yaitu akhir bulan antara 29 30 31 Juli 2019..
    awalnya pencairan dana saya di batalkan karena 1 transaksi saya dinyatakan bermasalah akhirnya ada 5 transaksi kebelakang yang di permasalahkan juga,
    saya juyga sudah menunggu 9 hari dan hari ini saya tlpn dan saya masih harus disuruh menunggu kembali 4 x 24 jam
    sunggu tidak manusiawi..

    data2 sudah saya kirimkan semuanya komplit beserta klarifikasi dan kronologis, namun sepertinya juga masih tidak dihiraukan oleh Tim terkait..

    apakah tidak ada solusi terbaik yang bisa diberikan, dikareakan ini juga sudah beberapa hari, wajar jika para konsumen menjadi panik dan kahwatir

  • 13 Agustus 2019 - (03:56 WIB)
    per 13 agustus masi blm ada penyelesaian terkait kasus berikut oleh bukalapak

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pencairan Dana BukaDompet Dibatalkan, Akun Bukalapak Dimoderasi

Rendhy Ren 1 menit
9