Kategori: Tanggapan

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Fenty Hidayani

Jakarta, 6 Agustus 2019

Kepada Yth Pengelola Rubrik Surat Pembaca MediaKonsumen.com
Perihal: Tanggapan Surat Pembaca yang berjudul Penanganan Pelapak Nakal di Bukalapak

Dengan Hormat,

Bukalapak mengucapkan terima kasih atas hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com yang ditulis oleh Ibu Fenty Hidayani tertanggal 2 Agustus 2019 berjudul “Penanganan Pelapak Nakal di Bukalapak“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Ibu Fenty, kami telah melakukan konfirmasi kepada beliau perihal kendala transaksi dengan nomor 192177260916. Saat ini kendala tersebut sudah dibantu selesaikan dengan solusi pengembalian dana ke saldo Bukalapak Ibu Fenty. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerjasama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Terima kasih atas waktu dan perhatian yang diberikan.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Penanganan Pelapak Nakal di Bukalapak

Saya termasuk pengguna baru di olshop Bukalapak. Transaksi yang saya lakukan juga belum banyak, tapi itu sudah cukup untuk membuat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Terima kasih Media konsumen indonesia, terus terang saya menemuksn situs ini disaat saya benar2 putus asa atas penanganan masalah transaksi saya yg tidak berujung, dengan salah satu pelapak (pier dev) di Buka lapak. Saya benar2 tidak tau harus mencurahkan masalah saya ke mana, mengingat email saya ke CS BL tentang mohon bantuan ke BL, terkesan diabaikan. Setelah saya menulis artikel di sini, Alhamdulillah tim BL membantu masalah saya, seperti yg mereka janjikan 1x24 jam via email dana saya dikembalikan, dan bisa dicairkan. Yang saya sesalkan kenapa harus saya menulis sebuah artikel dulu baru ada bantuan solusi, sebelumnya tidak ada bantuan untuk menekan pelapaknya yg nakal agar bertanggung jawab. Sekedar saran tolong untuk ke depannya tim BL, coba obyektif jangan terkungkung oleh sistem, saya juga pernah mengalami hal serupa di Lazada, tapi mereka obyektif dan fast respon terhadap penyelesaian masalah antara buyer dan seller, pihak Lazada mengganti ongkir retur karena kesalahan sellernya. Coba BL juga berbuat demikian, kalau ongkir retur dibebankan kepada buyer, kami selaku buyer sangat dirugikan karena salah kirim pesanan itu murni kesalahan seller yg tidak teliti. Dan fast respon terhadap masalah buyer, agar kami merasa terlindungi hak2 kami. Untuk pelapak Pier Dev tolong dikasih peringatan, karena saya baca ada juga buyer yg dirugikan , cuma mungkin mereka tidak seberuntung saya yg bisa menemukan jalan agar masalah saya bisa terselesaikan, karena pihak seller tsb, sangat2 berbelit2 untuk bertanggung jawab. Karena kekecewaan saya akibat masalah kemarin yg menguras waktu dan tenaga saya untuk mencari solusi, saya enggan untuk kembali belanja di BL. Sekian terima kasih semoga BL bisa berbenah diri. Maaf apabila ada kata yg kurang berkenan.