Bukalapak Menahan Dana Konsumen

Berikut kronologi masalah penarikan dana di Bukalapak yang saya alami:

  • Pada tanggal 28 Juli 2019 penarikan dana melalui Bukalapak tidak dapat dilakukan dengan keterangan nomor rekening bermasalah, padahal sebelumnya tidak masalah.
  • Tanggal 29 Juli 2019 penarikan dana ke BCA dengan nomor tiket 127948333, biasanya proses langsung tetapi saat itu cukup lama. Kemudian dibantu oleh CS Elz* bahwa batas waktu transaksi 1×24 jam untuk rekening tujuan BCA, Mandiri, BRI, dan BNI.
  • Tanggal 30 Juli 2019 dana masih pending, kemudian dibantu oleh CS Rudol** bahwa pencairan masih dalam antrian, mohon dicek secara berkala.
  • Tanggal 31 Juli 2019 transfer dana ke BCA masih pending, kemudian dilakukan proses pembatalan penarikan dana dibantu oleh CS Jas**. Kemudian dana ditarik melalui rekening Mandiri.
  • Tanggal 1 Agustus 2019 permintaan pencairan dana ke Mandiri dengan keterangan proses 1×24 jam
  • Tanggal 2 Agustus 2019 proses masih pending. Kemudian dibantu CS Man**, diinfokan penarikannya makasimal 1×24 jam. Kemudian disuruh cek secara berkala melalui email. Karena dikhawatirkan sedang terjadi pembaharuan sistem pencairan.
  • Tanggal 3 Agustus 2019 status masih pending. Dibantu CS Ac** bahwa kendala sudah dalam penanganan team terkait. Kemudian disuruh menunggu kembali. Ketika ditanya estimasi waktu selalu jawabannya template yaitu untuk menunggu email dari team terkait.
  • Tanggal 4 Agustus 2019 status masih pending. Kemudian dibantu CS Mi** bahwa pencairan sudah dalam antrian bank, kemudian dibantu verifikasi kepada team agar segera proses pencairan.
  • Tanggal 5 Agustus 2019 status masih pending dibantu CS Cit** untuk menunggu lagi 1×24 jam
  • Tanggal 5 Agustus 2019 sore pencairan dana dibatalkan dengan alasan tidak bisa dilakukan pengiriman ke bank tersebut/pengiriman ditolak. Disarankan oleh CS Rah** untuk melakukan pembatalan kemudian melalukan proses pencairan ke Bank BRI.
  • Tanggal 6 Agustus 2019 proses lagi pencairan, dan harus menunggu 1×24 jam.
  • Tanggal 7 Agustus 2019 proses masih pencairan kembali gagal dengan alasan yang dama. Bahwa pengiriman tidak bisa dilakukan ke bank tersebut/pengiriman ditolak. Dan dana dikembalikan ke saldo Bukalapak.
  • Tanggal 8 Agustus 2019 transaksi kembali dibatalkan dengan alasan akun dalam proses moderasi, dimohon untuk perbaiki data rekening di akun Bukalapak. Dibantu CS Febr** bahwa laporan diterima dan akan dicek dalam 4×24 jam.

Mohon keseriusan Bukalapak untuk menangani masaah ini. Karena proses sangat bertele-tele. Tidak jelas apa inti permasalahannya karena alasan selalu berubah-berubah. Jawaban melalui BukaBantuan selalu template, tidak memberi kepastian, dan tidak memberi jawaban yang jelas. Sampai hari ini dana masih tidak bisa dicairkan.

Robert Tanpomas
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Robert Tanpomas

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai BUK?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bukalapak Menahan Dana Konsumen

oleh Kma dibaca dalam: 1 menit
0