e-Voucher Hotel Luar Negeri dari tiket.com Tidak Valid Sehingga Tidak Bisa Check In

Pada tanggal 29 Maret 2019, istri saya sudah membeli dan membayar reservasi Hotel di Sunway Pyramid @Malaysia dengan nomor pesanan #1470235 untuk periode menginap dari tanggal 02 Agustus 2019 s.d. 06 Agustus 2019. Nomor e-voucher yang kami dapatkan adalah #69307085.

Setibanya kami di Hotel Sunway Pyramid pada tanggal 02 Agustus 2019 (sekitar pk.14:30PM waktu Malaysia setempat), pihak front office hotel MENOLAK e-voucher dan mengatakan bahwa tidak ada pesanan atas nama kami sehingga kami tidak dapat melakukan proses check-in. Mereka menyarankan kami untuk menghubungi pihak agent TIKET.COM dan minta diinformasikan nomor konfirmasi booking hotel agar proses check-in dapat dilakukan.

Saya lalu menghubungi CS TIKET.COM di nomor +62 21 5088 1050 sampai dengan 3x dan mendapatkan nomor laporan #01817373 , tetapi tidak ada solusi yang berarti. Mereka hanya menyarankan kami untuk menunggu karena perihal ini sedang difollow-up oleh tim terkait mereka.

Saya dan istri bersabar menunggu hingga pk. 16:00PM (waktu Malaysia setempat) di lobby hotel tanpa kejelasan. Karena pulsa sim card Malaysia kami sudah habis, lalu saya mengandalkan wifi hotel untuk menghubungi CS TIKET.COM via aplikasi Whatsapp di nomor +62 855-1500-878 untuk menanyakan solusi pasti, tetapi CS tetap mengatakan sedang difollow-up dengan tim terkait. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk meminta refund dana e-voucher yang telah kami bayar di nomor #69307085 dan pindah ke hotel lain dengan melakukan booking via applikasi TRAVELO*A.

Pelayanan TIKET.COM sangat MENGECEWAKAN sekali, karena e-voucher yang sudah dilunasi seharusnya merupakan bukti SAH untuk check-in hotel, tetapi tidak dapat digunakan. Kami harus menanggung malu karena sempat berdebat dengan pihak hotel, dan mengalamai kerugian waktu dan biaya karena perjalanan kami akhirnya tidak sesuai rencana semula. Sampai pada hari ini, saat saya menulis surat ini, saya belum mendapatkan pertanggungjawaban dari pihak TIKET.COM.

Samuel Budiman
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Samuel Budiman

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 8 Agustus 2019 yang ditulis oleh Bapak Samuel Budiman berjudul “e-Voucher Hotel Luar...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “e-Voucher Hotel Luar Negeri dari tiket.com Tidak Valid Sehingga Tidak Bisa Check In

  • 8 Agustus 2019 - (16:35 WIB)
    Wah parah banget yah…. jadi ga mau deh pesen tiket hotel di tiket.com xixixi liburan yg td nya mudah tinggal check in malah jd kaya gitu… haduh2… mau jd pelanggan setia traveloka aja deh…
  • 8 Agustus 2019 - (16:35 WIB)
    Wah padahal tiket.com promonya gencar banget, di stasiun MRT sampai 1 kereta liverynya tiket.com 😅 Kalo kejadiannya kek gini harusnya pihak tiket.com yg langsung kontak ke hotelnya, bagaimana caranya supaya konsumen bisa check in dulu saat itu, urusan lainnya belakangan. Ini masalah kredibilitas. Kalo konsumen sampe gak bisa check in, berarti tiket.com gak dianggap sama pihak hotelnya. 😎

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

e-Voucher Hotel Luar Negeri dari tiket.com Tidak Valid Sehingga Tidak …

samuelb 1 menit
3