Pencairan Bukalapak Tidak Berhasil, BukaDompet Dibekukan dan Belum Ada Kejelasan

Selamat siang pembaca sekalian. Sebelumnya saya sudah melakukan telepon dan BukaBantuan untuk mengetahui perihal pembekuan dana saya, termasuk memostingnya di salah satu forum. Namun berhubung masih belum ada tanggapan, saya memberanikan diri mempostingnya juga di sini.

Kronologi awal saya melakukan pencairan per 29 Juli 2019. Namun setelah menunggu 2 hari pencairan tidak kunjung tiba. Per tanggal 31 Juli 2019 melalui BukaBantuan, transaksi pencairan #127872448 dibatalkan dan diminta pencairan kembali. Namun pas mencoba pencairan, tiba-tiba ada notifikasi pembekuan dana di BukaDompet. Alhasil sejak tanggal tersebut hingga hari ini per 8 Agustus 2019 tidak ada kejelasan perihal pembekuan akun saya. Semua informasi mengatakan akan ada email yang dikirimkan perihal keterangan tsb.

Terus terang dikarenakan pengalaman saya menjadi seller BL sejak 2016, saya awalnya tidak terlalu pusing dan berpikir akan ada kejelasan dalam waktu dekat. Namun yang mendesak saya membuat surat pembaca ini dikarenakan menumpuknya dana di BukaDompet. Karena saya pikir akan selesai cepat dan terus menerima transaksi dari pembeli dan akhirnya bertumpuk nominal yang banyak sekali.

Respon pihak CS dengan template yang sama menyatakan akan ada balasan email, tapi tak kunjung ada. Untuk dana sebesar itu sangatlah berarti untuk keberlangsungan operasional belum termasuk tagihan-tagihan saya pribadi. Sebelum-sebelumnya penarikan dana lancar saja dan bahkan dengan fitur khusus bisa 2x pencairan sehari. Dan tambahan juga ada salah satu produk saya mendapat predikat “garansi aman” dari BL sendiri. Namun sejak perbaikan sistem dan pembaruan titlesuper seller” kendala ini baru terjadi. Tagihan pemotongan 1% tetap berlanjut tapi dana tetap tertahan, sangat kontras sekali.

Bukan untuk mendiskreditkan Bukalapak, karena Bukalapak adalah wadah bagi saya mencari penghasilan. Namun alangkah baiknya hal-hal yang krusial dapat diselesaikan secepatnya. Terlebih dana tersebut sangatlah beratri, sebab sebagian besar uang tersebut yang berupa pinjaman juga. Keuangan saya tidaklah sefantastis omzet yang berputar, sebab margin hanya 1-2 persen saja.

Terima kasih untuk MediaKonsumen sebagai wadah, mudah-mudahan hal ini ada kejelasan dalam waktu dekat. Dan sudah sepantasnya saya juga mengucapkan terima kasih untuk Bukalapak yang hingga saat ini masih menjadi wadah saya untuk penjualan. Mohon bantuannya.

Felix
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
felix felix  

karyawan yang mencoba mencari peluang penghasilan lebih

14 komentar untuk “Pencairan Bukalapak Tidak Berhasil, BukaDompet Dibekukan dan Belum Ada Kejelasan

  • 8 Agustus 2019 - (14:41 WIB)
    Makin bnyk aja yg komplen mslh seperti ini,sy jg sama kasus nya sama agan…pencairan dibatalkan dengan alasan transaksi dengan nomer bermasalah,sdh mengirim kan lampiran tp blm ada penyelesaian…komplen hanya dikatakan sedang ditindak lanjuti yg blm ada penyelesaian…agan mending tutup lapak dlu,dr pada makin gede saldo di bukadompet tidak bisa dicairkan…agan dibatalkan pencairannya karna alasan apa?
  • 8 Agustus 2019 - (15:06 WIB)
    haduh.agan nico yang sudah lampirkan informasi aj lum selesai. saya masih tahap ga ada kejelasan. belum ada email yang masuk perihal kenapa dibekukan. mudah2an dilihat disini dan ditanggapin kenapanya. saya lg nunggu2 juga kenapa alasannya. malah perhari ini aj masih ada pesanan 1 masuk. harga udah dinaikin padahal……bingung antara senang atau sedih harusnya
    • 8 Agustus 2019 - (15:39 WIB)
      Ia nh udh parah pelayananny,jualan niat cari untung buat tambahan dikit2 mlh ditahan udh 2 mgg blm beres2,barang stock semua berantakan ga bisa ngorder lg,kapok jualan disini,semoga pihak BUKALAPAK cepat menanggapi semua masalah yang KATANYA pengembangan system dan kendala dari bank…
      • 8 Agustus 2019 - (15:53 WIB)
        1. Tidak ada yang namanya pengembangan sistem untuk pencairan dana, karena kalau memang seperti itu, semua pencairan dana pasti tertahan.. tapi toh pencairan dana nominal di bawah 10 juta lancar-lancar saja, hanya yang nominal 10 juta ke atas yang ditahan…
        2. Kalau kendala ada di bank, tentu semua e commerce lainnya juga akan terpengaruh dalam hal pencairan dana.. tapi kenyataannya, hanya Bukalapak yang bermasalah dalam pencairan dana..
        • 8 Agustus 2019 - (16:03 WIB)
          Bener sekali agan,cmn akal2an cs untuk memberikan jawab an pada pelapak yang membingungkan dan akhrinya bertanya2 ada apa dengan marketplace ini…apa yang sebenarnya terjadi?harus nya pihak bukalapak dapat memberikan penjelasan untuk nama baik nya sebagai salah satu marketplace terbesar di indonesia atau pelapak akan kapok untuk berjualan disana…
      • 13 Agustus 2019 - (09:48 WIB)
        Setali tiga uang,saya pembeli juga transaksi direfund,saat akan dicairkan dana di buka dompet eh dibekukan,dan gak jelas dibekukan kenapa alasannya,chat dan email ke buka bantuan juga gak ada solusi,hanya disuruh menunggu 4×24 jam..whatttt!!!itu uang saya woii,apa hak BL menahannya?
  • 8 Agustus 2019 - (15:50 WIB)
    wah nambah terus surat pembacanya.. banyak surat pembaca yang masuk berturut-turut untuk kasus yang sama tentu menimbulkan pertanyaan besar ada apa sebenarnya.. mengerikan sekali menjadi seller di Bukalapak tanpa kejelasan seperti ini..
  • 8 Agustus 2019 - (16:18 WIB)
    buset.btw akun saya dah pemulihan.sakti juga.cmn memang tidak ada email apa2. lagi cairin dana. mudah2an bisa.kalau tidak juga saya cairkan dikit2 di bawah 10 jt. yang penting tagihan2 terbayar dulu. thx buat agan2 yang sudah komen juga. mudah2an secepatnya selesai jg. thx media konsumen dan bukalapak
      • 8 Agustus 2019 - (16:51 WIB)
        barusan di telp juga. cmn saya emang dah duluan cek akun saya. langsung login dan verif no hp. trus langsung teken tombol cairin dana dah 2x.hehe.tapi masuk kaganya liat ntar deh. yang kontak saya salah satu cs. infonya hanya peningkatan sistem aj.padahal pikir perlu siapin bukti2 apa lagi.haisssss
  • 8 Agustus 2019 - (21:33 WIB)
    sebaiknya kalau akunnya sudah tidak beku lagi, cairin dananya dikit saja.
    daripada pending dan tertahan lagi. entar kalau diulang lagi, dibekukan lagi.
  • 10 Agustus 2019 - (19:15 WIB)
    Wah.. mantap donk gan. Saya aja sampai sekwrang nih belom di buka kembali bukadompet sy yg dibekukan. Minta verif foto KTP dan rekening pun sudah tapi tetep aja bisu… pusing saya.
  • 14 Agustus 2019 - (00:20 WIB)
    Saya adalah buyer & Seller sejak Januari 2015 mengalami hal yang sama..
    Akun Bukadompet saya juga dibekukan sejak tanggal 1 agustus 2019 oleh pihak bukalapak dengan alasan telah berkomunikasi / chat
    dengan Akun Pembajak yg mengatasnamakan Bukalapak ,di hari itu juga Akun pembajak tersebut sudah dinonaktifkan oleh Tim Bukalapak atas dasar indikasi penipuan…Harusnya masalah sudah terselesaikan karena akun saya pun tidak mengalami perubahan & Bukadompetnya pun masih sama jumlahnya..

    saya sudah berkali2 ganti password, Komplain via bukabantuan, sudah sering telp call centre, sudah upload semua data2 yg diminta BL, tapi hingga kini tgl 13 agustus belum ada kepastian kapan Bukadompet akan diaktifkan kembali.. mengecewakan sekali pelayanan Bukalapak…
    Mohon kepada pihak Bukalapak untuk segera mengaktifkan kembali bukadompet saya karena saya sangat memerlukan dana tersebut . Sejak tanggal 1 agustus 2019 hingga saat ini ada beberapa transaksi penjualan yang masuk ke bukadompet saya, semakin lama bukadompet dibekukan semakin merugikan saya sebagai Seller & semakin banyak dana saya yang tertahan di bukadompet.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pencairan Bukalapak Tidak Berhasil, BukaDompet Dibekukan dan Belum Ada…

felix felix 1 menit
14