JD.ID Membatalkan Pesanan Pelanggan Secara Sepihak

Assalamualaikum wr. wb.,

Nama saya Suliman Effendi (23 tahun) dan beberapa saat yang lalu tepatnya pada tanggal 01 Agustus 2019 saya melakukan pesanan celana jogger impor dari China melalui JD.ID. Setelah saya buat dan bayar pesanannya, ternyata konfirmasi pembayarannya terasa agak lambat. Sekitar 3 hari setelah pembayaran pesanan saya tersebut, barulah pembayaran tersebut dikonfirmasi lewat pemberitahuan via email.

Seminggu berlalu, tapi pesanan saya itu tidak juga kunjung diantar. Saya pun coba menanyakan pesanan saya tersebut ke CS JD.ID via email mengapa pesanan saya tersebut tidak kunjung diantarkan. CS JD.ID me-reply email saya dengan mengatakan bahwa karena barang yg saya pesan berasal dari luar negeri, karena itu estimasi pengiriman nya 15-30 hari waktu kerja (Hari Sabtu Minggu dan Tanggal Merah tidak dihitung). Wadawww~~~~

Akhirnya saya pun menunggu pesanan saya tersebut dengan sabar, hingga puncaknya pada tanggal 09 Agustus 2019 sekitar pukul 21:30 saya mengecek kembali pesanan saya tersebut dan betapa kagetnya saya saat melihat PESANAN SAYA SUDAH DIBATALKAN SEPIHAK OLEH PIHAK JD.ID!!

Apa-apaan ini? Bagaimana bisa pesanan saya dibatalkan, sementara saya tidak ada membatalkan pesanan tersebut?

Intinya, saya jera. Sungguh benar-benar jera belanja di JD.ID. Saya hanya berharap pengembalian dananya cepat dilakukan karena ini sudah sangat merugikan pihak konsumen. Dan saya berharap agar pihak JD.ID meminta maaf!!

Suliman Effendi
Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Suliman Effendi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Suliman pada 10 Agustus 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Suliman Effendi  

Karyawan swasta

Satu komentar untuk “JD.ID Membatalkan Pesanan Pelanggan Secara Sepihak

  • 10 Agustus 2019 - (12:05 WIB)
    Cuma mau komen kalo harga celananya kemahalan. Yang kedua, kalo mau nyari barang dari luar negeri mending cari di Shopee, pengirimannya cepet, seminggu udah nyampe di Jakarta. Kalo ke Kalimantan tinggal tambahin estimasi pengiriman JNE reguler.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JD.ID Membatalkan Pesanan Pelanggan Secara Sepihak

Suliman Effendi 1 menit
1