BukaDompet Pembeli Dibekukan oleh Bukalapak

Selamat siang,

Kecewa, marah, jengkel yang saya rasakan saat ini. Saya Syahrun Rajab, salah satu pembeli di Bukalapak. Berawal pada hari Jum’at, 9 Agustus 2019, saya membeli drone DJI spark bekas di Bukalapak, karena tertarik dengan harganya, dengan no tagihan BL1913MJ7RTEINV. Setelah melakukan pembayaran via Indomaret dan menerima notifikasi, saya chat seller. Normal chat, minta segera dikirim.

30 menit kemudian transaksi dibatalkan oleh Bukalapak dengan alasan harga tidak sesuai, dana dikembalikan dan masuk BukaDompet. Namun saat akan mencoba mencairkan di hari yang sama BukaDompet saya dibekukan, dengan kata lain tidak bisa melakukan pencairan dengan alasan keamanan.

Segera saya komplain via chat BukaBantuan dan disuruh menunggu 4×24 jam. Namun sampai detik ini BukaDompet saya masih dibekukan tanpa alasan. Kenapa harus ditahan hak saya? Tidak ada solusi, komplain hanya dibalas akan diteruskan. Diteruskan kemana? Tolong buka segeraaktifkan kembali BukaDompet saya.

Syahrun Rajab
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas surat Bapak Syahrun Rajab

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Lha skrg akun pembeli juga dibekukan yah? Berarti bener indikasi kalo di Bukalapak skrg lagi kebanjiran fraud.

  • Saya Eka( Akun BL: glotima) merupakan salah satu penjual & pembeli di Bukalapak.. Pada Tanggal 1 Agustus 2019 akun bukadompet saya dibekukan oleh pihak bukalapak dengan alasan telah berkomunikasi / chat dengan Akun Pembajak yg mengatasnamakan Bukalapak ,di hari itu juga Akun pembajak tersebut sudah dinonaktifkan oleh Tim Bukalapak atas dasar indikasi penipuan.
    Setelah saya lapor via bukabantuan sy diminta untuk merubah password Akun BL & Email, Setelah saya mengikuti semua arahan dari Pihak BL di hari itu juga , tetap saja akun Bukadompet saya belum diaktifkan, keesokan harinya saya lapor kembali dan mengganti password kembali.. tetap saja Bukadompet belum aktif .. hampir setiap hari saya melaporkan permasalahan ini di bukabantuan tetapi tidak ada respon, hingga pada tanggal 6 Agustus saya menghubungi call centre BL tetapi jawaban yg diberikan juga tidak memuaskan , tidak ada kepastian waktu kapan bukadompet dapat aktif kembali..
    Pada Tanggal 8 Agustus 2019 saya coba hubungi kembali call centre Bukalapak jawabannya masalah saya akan diproses & tetap disuruh menunggu kembali.. Pada malam harinya ada chat yang masuk dari diskusi komplain bukabantuan yang meminta data-data foto KTP + buku rekening dengan ketentuan foto diambil secara bersamaan dengan disertakan tulisan tangan "bukalapak,08 Agustus 2019" , seketika itu saya langsung membalas chat tersebut dan melampirkan semua yang diminta bukalapak..
    Saya Pikir masalah saya akan terselesaikan keesokan harinya tetapi ternyata bukadompet masih belum aktif juga. Saya coba hubungi kembali call centre tetapi jawabannya sangat mengecewakan, saya disuruh menunggu 4 x 24 jam sejak lampiran data saya diupload..berarti saya harus menunggu lagi hingga 12 agustus 2019.. Hampir setiap hari saya hubungi call centre bukalapak tetapi belum ada solusinya hingga saat ini .. sekarang sudah lewat 12 hari sejak laporan pertama saya & sudah lebih dari 4 hari sejak saya upload data, tetapi belum ada indikasi kapan masalah saya akan segera terselesaikan...
    Mohon kepada pihak Bukalapak untuk segera mengaktifkan kembali bukadompet saya karena saya sangat memerlukan dana tersebut . semenjak tanggal 1 agustus 2019 hingga saat ini ada beberapa transaksi penjualan yang masuk ke bukadompet saya, semakin lama bukadompet dibekukan semakin merugikan saya sebagai penjual.. Modal usaha saya semua tertahan di bukadompet...semakin lama semakin banyak dana saya yang tertahan di bukadompet..

    Eka ( akun BL : glotima)
    Bandung, 13 Agustus 2019

    • Banyak sudah komplain costumer BL,dengan masalah yang sama, kemarin saya dihubungi cs BL,katanya akan mengirimkan email dan meminta reply email tersebut,sampai saat ini tidak ada satupun email BL yang masuk,semoga ada solusi dari pembaca di media konsumen,dan kemana harus melaporkan jika BL tidak menanggapi dengan serius