Pencairan Bukalapak Diperlambat, Kemudian Digagalkan dan Dana Ditahan

Berikut kronologi masalah penarikan dana di Bukalapak yang saya alami:

  • Pada tanggal 01 Agustus 2019 Saya melakukan pencairan dana dengan nomer tiket 128473303
  • Tanggal 02 Agustus 2019 Permintaan pencairan dana di batalkan dan dihimbau untuk memperbaiki data rekening dan melakukan pencairan ulang, padahal saat itu nomer rekening saya sudah benar. di tanggal yang sama saya melakukan pencairan dana dengan nomer tiket 128595843.
  • Tanggal 03 Agustus 2019 Dana masih terpending saya sempat berkeinginan untuk menanyakan prosesnya lewat Twitter @BukaBantuan, namun belum sempat menulis saya membaca ternyata banyak sekali yang bernasib sama berhari-hari belum dicairkan dana. Maka dari itu saya berpikir kalau sedang ada gangguan dan saya putuskan untuk menunggu hari berikutnya.
  • Tanggal 06 Agustus 2019 kembali dibatalkan dengan alasan akun dalam proses moderasi, dimohon untuk perbaiki data rekening di akun Bukalapak. Saya langsung menghubungi CS Bukalapak lewat telepon (021) 50813333, dibantu oleh CS Dist* dan hanya diberi solusi menunggu email berkala 4×24 Jam.
  • Tanggal 08 Agustus 2019 Saya akhir nya menerima email dari CS BukaBantuan, dan dimintai data-data kemudian saya kirimkan data-data sesuai yang diminta dan menghubungi CS Bukalapak lagi untuk mengkonfirmasi bahwa saya sudah mengirimkan data yang diminta.
  • Tanggal 09 Agustus 2019 sampai sekarang setiap hari saya selalu menanyakan progress tapi jawan CS “diteruskan tim terkait”, “akan diprioritaskan” , dan lainnya seperti jawaban template.

Saat ini sudah lewat 4×24 jam tapi belum ada kepastian dan jawaban jelas, malah ada email yang menyarankan saya untuk menunggu lagi 4×24 jam. Apakah Bukalapak sengaja mengulur-ulur waktu?

Rizky Muchran
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Rizky Muchran

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pencairan Bukalapak Diperlambat, Kemudian Digagalkan dan Dana Ditahan

  • 13 Agustus 2019 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Hal serupa juga saya alami,buka dompet dibekukan tanpa alasan yang jelas,chat buka bantuan diminta tunggu 4×24 jam, sekarang sudah jatuh tempo belum ada email apapun dari BL,dan buka dompet saya masih dibekukan,

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pencairan Bukalapak Diperlambat, Kemudian Digagalkan dan Dana Ditahan…

oleh rmuchran dibaca dalam: 1 menit
1