Promo Bank CIMB Niaga Mengecewakan, Tidak Sesuai dengan S&K

Bulan Juni kemarin saya tertarik dengan promo dari Bank CIMB Niaga, di mana dalam S&K-nya disebutkan jika saya membuka tabungan On Account dan lock saldo minimal 10 juta rupiah maka saya akan mendapatkan cashback saldo Gopay sebesar 200 ribu rupiah/bulan selama 3 bulan berturut-turut.

Dengan memanfaatkan fasilitas buka tabungan secara online (tidak perlu ke bank, verifikasi melalui video call), maka tanggal 19 Juni 2019 saya memutuskan membuka tabungan On Account, dan diverifikasi hari itu juga. Karena memang tujuan utama saya buka tabungan untuk mendapatkan promo cashback Gopay, maka tabungan tersebut langsung saya isi saldo sebesar 10,5 juta rupiah.

Hari berikutnya, tanggal 20 Juni 2019, untuk meyakinkan diri, saya mendatangi kantor cabang Bank CIMB Niaga terdekat di kota Purbalingga, menanyakan perihal promo ini di CS, apakah perlu daftar untuk lock saldo dan lain-lain? Setelah CS memeriksa mutasi rekening saya, CS HANYA mengatakan cukup maintain saldo diatas Rp10 juta saja, tidak ada prosedur lock apa-apa, dan tentu saja melakukan 1 kali transaksi pembelian melalui aplikasi Go Mobile dalam 1 bulan, sesuai dengan syarat yang tercantum dalam S&K.

Sesuai dengan S&K berlaku, maka tanggal 25 Juni 2019 saya pun melakukan transaksi pembelian pulsa melalui aplikasi Go Mobile. Dengan ini saya menganggap semua syarat yang tercantum dalam S&K sudah saya lakukan, maintain saldo di atas 10 juta rupiah dan melakukan minimal 1 transaksi pembelian pada aplikasi Go Mobile.

Di bulan Juli saya tunggu-tunggu saldo Gopay sebesar Rp200 ribu yang tidak pernah saya terima. Saat itu saya masih berpikir positif, mungkin karena buka rekening di tengah bulan, jadi baru terhitung promonya di bulan berikutnya, yaitu bulan Juli. Maka di bulan Juli pun saya lakukan pembelian pulsa lagi melalui aplikasi Go Mobile sembari maintain saldo diatas Rp10 juta. Hanya saja sampai tanggal 12 Agustus 2019 tetap saja saldo Gopay sebesar 200 ribu tidak saya terima juga.

12 Agustus 2019 sore saya kontak call center Bank CIMB NIaga, setelah berputar-putar, akhirnya mereka mengatakan jika saya “TIDAK ELIGIBLE” untuk mengikuti promo ini dikarenakan setoran awal saya melalui TRANSFER, bukan SETORAN KE TELLER atau MESIN SETORAN TUNAI.

Yang membuat saya amat sangat kecewa adalah kenapa syarat tersebut tidak dicantumkan pada S&K ? Dan saat saya konfirmasi ke CS di kantor cabang Purbalingga pada tanggal 20 Juni 2019, mereka juga tidak bilang apa-apa mengenai syarat ini.

Sampai detik saya menulis surat ini, jika cek di website https://www.cimbniaga.com/in/personal/news-and-promotions/promotions/ON-Account-GO-PAY.html , S&K nya masih tetap sama, tidak ada poin yang menyebutkan setoran awal HARUS melalui teller/mesin setoran tunai.

Denny Antonius Widjaja
Purwokerto, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Denny Antonius Widjaja

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Denny Antonius Widjaja yang berjudul: “Promo Bank CIMB Niaga Mengecewakan, Tidak Sesuai dengan S&K”...
Baca Selengkapnya

Denny Widjaja

Komentar

  • Akhirnya setelah surat pembaca ini tayang, dan kontak dengan admin CIMB Niaga via Twitter, per hari ini, 23 Agustus 2019 akhirnya cashback saldo Gopay sebesar Rp. 200,000 untuk bulan Juni cair juga.

    Sementara cashback bulan Juli dijanjikan akan cair diakhir bulan Agustus ini sesuai dengan ketentuan.

    Maka dari itu, dengan ini saya selaku penulis surat pembaca ini menyatakan masalah sudah selesai dengan baik dan terima kasih kepada pihak Bank CIMB Niaga atas kerjasama nya

  • Harus selalu berhati-hati dengan promo seperti ini, kadang selalu pihak pelanggan yang dirugikan dengan berbagai alasan yg menjadi kewenangan penyelenggara. Pilih promo dari penyedia yang kredibel dan jarang mendapat komplain

  • saya juga ikut promo ini, dan setau saya dana harus di hold selama 3 bulan, melakukan transaksi tiap bulan baru dapat saldo gopay