Pengiriman Shopee Selesai dalam Satu Bulan, Invoice Dibatalkan, Dana Belum Diteruskan ke Seller

Terima kasih kepada media konsumen telah membantu konsumen menyampaikan aspirasinya. Surat pembaca ini tidak bermaksud untuk menjatuhkan pihak manapun.

Saya seller Shopee yang mendapat predikat star seller belum lama ini. Yang saya keluhkan adalah penyelesaian masalah oleh tim Shopee yang terkesan lambat padahal sudah jelas status pesanan selesai walaupun memerlukan waktu sekitar satu bulan.

Pada tanggal 28 Juni saya mengirimkan order dengan no. 19062812031XCXK berisi tiga unit handphone menggunakan J&T Express dengan resi JP6989250581. Sebelumnya saya sudah komplain berkali-kali ke pihak J&T Express namun tidak menemukan titik terang. Jadi pada tanggal 23 Juli sistem Shopee membatalkan pesanan tersebut mungkin karena melebihi estimasi pengiriman, saya pikir pesanan tersebut hilang karena pihak J&T mengatakan hal itu.

Tiba-tiba tanggal 31 Juli status pesanan diterima namun karena pesanan sudah dibatalkan sistem Shopee, dana tidak dapat diteruskan ke penjual dan karena menggunakan sistem pembayaran COD. Pihak Shopee ingin memastikan barang benar sudah diterima oleh pembeli. Namun hingga surat ini dibuat tanggal 13 Agustus belum ada kelanjutan dari perkara tersebut, nominal Rp3.570.000 harus tertahan begitu lama yang harusnya dapat diputar untuk modal.

Gilang Yudhistyra
Depok, Sleman, DIY 55281

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pengiriman Shopee Selesai dalam Satu Bulan, Invoice Dibatalkan, Dana Belum Diteruskan ke Seller

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Shopee Selesai dalam Satu Bulan, Invoice Dibatalkan, Dana B…

oleh Gilang Yudhistyra dibaca dalam: 1 menit
4