Pencetakan Kartu Kredit BRI Sangat Lama

Kepada Yth. Bank BRI,

Saya senang sekali dengan Bank BRI, apalagi promo dan produk-produknya. Pada pertengahan bulan Juli lalu tepatnya tanggal 14 Juli 2019 saya mengajukan Kartu Kredit BRI dengan Jenis BRI Touch Gold, dan dokumet baru di-pick up kurir CERMATI.COM pada keesokan harinya.

Lalu saya menyerahkan seperti biasa, KTP, NPWP, SLIP Gaji dan selang beberapa hari saya telepon BRI Call Center untuk menanyakan apakah aplikasi saya sudah masuk, dan info dari BRI data saya baru masuk tanggal 23 Juli 2019 dan menunggu diproses oleh tim analis.

Lalu sekitar tanggal 29 Juli 2019 saya dihubungi Pihak Analis/tim verifikasi dari BRI Card Center, ditanya seperti hal umumnya saat pengajuan, dan alhamdulilah saat verifikasi lancar semua hingga akhirnya saya menunggu status hasil dari pengajuan saya.

Pada tanggal 8 Agustus 2019 saya iseng telepon BRI Call Center untuk menanyakan hasil pengajuan Kartu Kredit BRI saya. Akhirnya saya mendapati jawaban CS yang berbunyi: “data baru masuk tanggal 23 juli 2019 dan untuk saat ini selamat pengajuan kartu kreditnya telah disetujui pertanggal 5 agustus dan kartu akan dicetak 7 hari kerja”. Alangkah senangnya saya mendengar kabar itu.

Dan pada hari itu juga saya dibuatkan laporan dengan nomor laporan 2985908 terkait pengiriman dan pencetakan kartu kreditnya. Namun hampir setiap hari, saya menghubungi BRI Call Center selalu saja jawabannya berbeda-beda. Ada yang bilang masih dalam pencetakan, ada yang bilang dalam persiapan pengiriman. Kenapa setiap jawaban CS berbeda terus?

Hingga saat ini tanggal 15 Agustus 2019, saya belum menerima informasi mengenai selesainya pencetakan kartu. Jika dihitung pengajuan kartu kredit saja maksimal 21 hari kerja, pencetakan kartu maksimal 21 kerja, dan pengirkman kartu maksimal 21 hari kerja juga, apa iya maksimalnya 3 bulan?

Tolong kepada pihak BRI untuk mempercepat proses pencetakan kartu kredit nasabah, karena banyaknya minat kepada kartu kredit BRI.

Adnan Balfas
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pencetakan Kartu Kredit BRI Sangat Lama

oleh Adnan Balfas dibaca dalam: 1 menit
0